Bikin Resah, Gudang Pengoplos Minyak Mentah di Banyuasin Akhirnya Digerebek

Kamis, 02 Desember 2021 - 04:42 WIB
loading...
Bikin Resah, Gudang Pengoplos Minyak Mentah di Banyuasin Akhirnya Digerebek
Kasat Pol PP Banyuasin Indra Hadi. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
BANYUASIN - Gudang pengoplosan minyak mentah di Jalan Pasar Pagi, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Banyuasin , Sumatera Selatan, digerebek petugas gabungan.

Kasat Pol PP Banyuasin, Indra Hadi mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan usai pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan pengoplosan minyak mentah.

"Warga sekitar sudah resah dengan aktivitas pengoplosan minyak mentah yang ada di wilayah mereka. Dari laporan ini, kami langsung mengecek dan ternyata betul ada pengoplosan minyak mentah di sini," ujarnya, Rabu (1/12/2021).



Dari pengecekan ini, tampak pekerja sedang melakukan operasional pengoplosan minyak mentah. Petugas pun langsung menghentikan pengoplosan itu dan memasang garis dilarang masuk.

"Diduga minyak-minyak yang dioplos di sini merupakan minyak dari Sungai Angit. Karena terlihat dari tempat-tempat penampungan yang ada di dalam gudang. Sebelum dikirim, terlebih dahulu dilakukan pengoplosan," jelasnya.



Pantauan di lapangan, tim gabungan yang mendatangi lokasi tersebut sempat kesulitan untuk masuk, karena gudang dikelilingi pagar. Selain itu, pintu pagar yang tinggi juga terkunci dari dalam.

Meski tim sudah memanggil agar pintu pagar dibuka, akan tetapi orang di dalam tidak bisa membukakan pintu pagar.



Hingga akhirnya, tim gabungan berinisiatif membuka kunci pintu pagar dengan cara menjebol gembok. Setelah kunci pagar dijebol, akhirnya semua tim gabungan baru bisa masuk ke dalam gudang tersebut.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)