6 Perampok Petani Karet Bersenjata Api di OKI Ditembak Polisi

Rabu, 01 Desember 2021 - 06:19 WIB
loading...
6 Perampok Petani Karet Bersenjata Api di OKI Ditembak Polisi
Tampak polisi saat menangkap salah seorang pelaku perampokan di rumahnya. iNews TV/Fitriadi
A A A
OKI - Enam pelaku perampokan terhadap petani karet di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap. Keenam pelaku tersebut yakni, K, H, A, N, M, dan R warga Kabupaten OKU Timur dan OKU selatan.

Peristiwa perampokan itu terjadi pada 22 September 2021 lalu, dimana para pelaku mencoba menguasai harta milik korbannya, Malhan bin Jayadi warga Desa Kampung Baru Mesuji Makmur yang sedang mengangkut getah karet bersama kernetnya.

Saat di perlintasan karet Desa Dabuk Rejo Lempuing dihadang oleh pelaku yang menodongkan Senpi ke kepala korban. Selanjutnya korban ditarik dan dimasukkan ke dalam mobil pelaku dalam kondisi mulut dilakban dan terikat.

Kemudian di tengah perjalan tepatnya di SKPD Mesuji Raya, korban ditinggalkan. Hasil curian pelaku berupa truk dijual ke seorang penadah yang juga ikut diamankan petugas. Baca: Kakek Bejat Tiduri Keponakan yang Masih ABG hingga Hamil dan Melahirkan.

Penadah tersebut mengaku kaget saat ditangkap polisi karena tidak menyangka jika mobil truk yang dibelinya merupakan hasil curian.

"Dari para pelaku dan penadah kita amankan barang bukti satu unit handphone. Satu unit senjata air suftgun, satu mesin truk, kepala truk dan bak truk," pungkas AKP Eka Sapta Yanto, Kasat Reskrim Polres OKI, Selasa(30/11/2021). Baca Juga: Gubernur Tak Tetapkan UMK Sesuai Harapan, Buruh Bakal Lanjut Mogok Kerja.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2044 seconds (10.101#12.26)