BREAKING NEWS! OPM Serang 2 Heli TNI di Suru-suru 1 Anggota Tertembak

Senin, 29 November 2021 - 20:39 WIB
loading...
BREAKING NEWS! OPM Serang 2 Heli TNI di Suru-suru 1 Anggota Tertembak
Anggota TNI, Pratu Rahman Hakim dari personel Taipur dievakuasi usai tertembak dalam serangan KKB Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Suru-suru, Yahukimo Papua. Foto/Ist
A A A
YAHUKIMO - Seorang anggota TNI, Pratu Rahman Hakim, dari personel Taipur tertembak dalam serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Suru-suru, Yahukimo Papua.

Kejadian tersebut terjadi saat adanya persegeran pasukan menuju Distrik Suru-suru dengan menggunakan dua helikopter.

Untuk pergeseran yang menggunakan heli Caracal sebanyak 10 orang personel Timsus Taipur Dpp Sertu Eko Budi (Wadantim 2). Sedangkan dengan heli Belt 412 sebanyak6 orang personel Timsus Taipur Dpp Letda Inf Helmi A (Dantim 1).

Kedua heli yang telah mendarat di Landasan Bandara Suru-suru ternyata telah dikepung oleh 3 anggota OPM yang terpantau melakukan tembakan dari ujung landasan Bandara. Akibat kontak tembak TNI tersebut, Pratu Rahman Hakim terkena peluru panas di dada kanan.

Pratu Raham Hakim rencananya akan di evakusi ke Timika menunggu helikopter dari Timika.

Kepala Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih, Kolonel Reza Nur Patria saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) membenarkan terjadinya kontak tembakLandasan Bandara Suru-suru, Yahukimo, Papua.

(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1394 seconds (10.55#12.26)