Izin Reuni 212 di Sentul Bogor Belum Diterima Polda Jabar

Selasa, 30 November 2021 - 17:46 WIB
loading...
Izin Reuni 212 di Sentul Bogor Belum Diterima Polda Jabar
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Erdi Adrimulan Chaniago menyatakan pihaknya belum menerima pengajuan izin Reuni 212 yang rencananya bakal digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polda Jabar belum menerima pengajuan izin dari Persaudaran Alumni (PA) 212 yang hendak menggelar Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

"Belum ada kabar, belum ada pengajuan izin," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Erdi Adrimulan Chaniago, Selasa (30/11/2021).


Bahkan, Erdi pun mengaku, masih menunggu kepastian soal lokasi kegiatan Reuni 212 itu. Apakah memang benar bakal digelar di Masjid Az Zikra atau tidak.

"Kita masih menunggu kepastiannya, apakah memang dilakukan di sana atau tidak," ungkap Erdi.

Erdi menegaskan bahwa kepastian lokasi kegiatan penting, agar pihaknya dapat merumuskan upaya pengamanan. Terlebih, kata Erdi, kegiatan tersebut digelar di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Bagaimana pun, kita harus memikirkan kebijakan pemerintah terkait PPKM Level 3 dimana tidak boleh ada kerumunan. Kita sambil menunggu, apakah ada keputusan kegiatan yang pasti di sana atau tidak," tegasnya.



Diketahui, Reuni 212 awalnya bakal digelar di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta, 2 Desember 2021. Namun, dengan segala pertimbangan, panitia Reuni 212 memutuskan mengalihkan lokasi Reuni 212 ke Masjid Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor.

Kepastian lokasi acara ini disampaikan Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya dalam siaran tertulis yang diterima, Senin (29/11/2021).

Eka mengatakan, acara Reuni 212 adalah milik umat Islam, bahkan milik bangsa Indonesia, sehingga panitia betul-betul sangat memperhatikan aspirasi umat dan masukan dari para ulama dan tokoh serta pihak terkait dalam setiap acara Reuni 212.



Menurut Eka, panitia Reuni 212 telah bekerja keras mengurus perizinan tempat, yaitu di Lapangan Monas dan Bundaran Patung Kuda serta berkomunikasi dengan berbagai pihak.

"Setelah mendengar masukan dari para ulama dan tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya. Maka kami memutuskan pelaksanaan Reuni 212 tahun ini diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)