Viral! Sindikat Pencurian Ayam dan Bebek di Jambi Terekam CCTV

Selasa, 30 November 2021 - 10:01 WIB
loading...
Viral! Sindikat Pencurian Ayam dan Bebek di Jambi Terekam CCTV
Tangkapan layar pencuri ayam dan bebek terekam CCTV warga di Jambi.Foto/ist
A A A
JAMBI - Aksi pencurian ayam dan bebek milik warga viral di media sosial (medsos). Aksi pada malam hari yang meresahkan warga tersebut terekam kamera pengintai CCTV milik warga di kawasan Kelurahan Ekajaya, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1,30 menit tersebut terlihat 6 orang remaja diduga sedang bertransaksi. Diduga, mereka usai mencuri beberapa ekor hewan ternak di kawasan RT 08, Kelurahan Ekajaya.

Baca juga: Honor Tim Medis PON XX Papua Tak Kunjung Dibayar, DPR Papua Minta Audit

Mulanya, pemuda tersebut datang dari arah berlawanan dengan mengendarai sepeda motor jenis matic. Mereka kemudian turun di badan jalan, dan membuang karung-karung bekas ke pinggir jalan.

Sementara, di dalam karung tampak ada gerakan yang disinyalir adalah hewan ternak warga yang dicuri.

Ketua RT 08 Ekajaya, Sugiharto mengakui wilayahnya beberapa hari belakangan ini hewan ternaknya sering kehilangan. "Mereka ini sindikat pencuri ayam dan bebek milik warga. Jadi ada yang tukang pantau, ada yang eksekusi dan ada yang menampung," ujarnya, Selasa (30/11/2021).



Baca juga: Kawanan Pencuri Besi Ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang

Dia curiga, aksi pencurian hewan ternak ini adalah ulah remaja yang sering keluar malam dan berasal dari luar Ekajaya.

Namun begitu, Sugiharto masih belum tau pasti motif para remaja ini melakukan pencurian hewan ternak milik warga. "Kejadiannya baru seminggu terkahir ini warga sering kehilangan hewan ternak sehingga membuat resah warga," imbuhnya.

Di samping itu, dirinya sudah menyampaikan di Forum RT agar warga yang mempunyai hewan ternak agar lebih waspada lagi.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan Ipda Putu Gede Ega Purwita mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. "Bila ada barang berharganya kehilangan, lapor saja ke pihak berwajib," ungkapnya.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3360 seconds (11.210#12.26)