Usut Biang Kerok Banjir Bandang Garut, Polda Jabar Bakal Lakukan Penyelidikan

Senin, 29 November 2021 - 12:15 WIB
loading...
A A A

"Intinya semuanya sudah dapat diatasi, masyarakat diungsikan, dapur umum sudah ada. Itu setiap hari pagi siang malam itu disiapkan sesuai kebutuhan kita, itu sudah bisa didistribusikan," sambung Erdi.

Erdi menambahkan, saat ini, pihaknya masih fokus dalam upaya menyelamatkan masyarakat. Namun, kata Erdi, ke depan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab bencana tersebut.

"Mungkin ke depannya kita lakukan penyelidikan, tapi kita masih fokus untuk menyelamatkan masyarakat," kata Erdi.

Diketahui, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana bersama Forkopimda setempat meninjau langsung wilayah terdampak bencana banjir bandang di Desa Cinta, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021) sore.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Jabar beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke posko bencana Polres Garut di Desa Cinta, Kecamatan Karang Tengah dan meninjau kesiapan dapur umum.

Selanjutnya, Kapolda Jabar beserta rombongan juga meninjau lokasi terdampak bencana di Kampung Cileles dan Kampung Bojongsari di Desa Cinta serta Kampung Jungre di Desa Caringin, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut.



Pada peninjauan tersebut, rombongan juga meninjau jembatan penghubung kampung dan desa. Jembatan di Kampung Cileles, Desa Cinta dan Kampung Jungre Caringin, Kecamatan Karang Tengah kini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sedangkan roda empat belum bisa melintas karena masih terhalang material banjir bandang.

Sedangkan untuk Jembatan Bojongsari hingga kini belum bisa dilintasi oleh kendaraan, baik kendaaraan roda empat maupun roda dua dikarenakan masih dipenuhi material banjir bandang.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4411 seconds (0.1#10.140)