32 Ribu Kader Kesehatan Surabaya Disebar ke Perkampungan Desa Hadapi Pancaroba

Minggu, 28 November 2021 - 15:51 WIB
loading...
32 Ribu Kader Kesehatan Surabaya Disebar ke Perkampungan Desa Hadapi Pancaroba
Ribuan kader kesehatan disebar ke perkampungan untuk menghadapi pancaroba. Foto: SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyebar sebanyak 32 ribu kader kesehatan ke kampung-kampung untuk mengantisipasi adanya penyakit menghadapi musim pancaroba dan nataru, Minggu (28/11/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, tanpa adanya para kader kesehatan, Surabaya tidak akan bisa lepas dari masalah kesehatan. Bahkan, COVID-19 pun tidak akan bisa teratasi dan melandai secara signifikan seperti saat ini tanpa adanya kader kesehatan.

Baca juga: Kecelakaan Maut Minibus Rombongan Santri Ditabrak Truk Trailer, 4 Orang Tewas

Dalam menghadapi musim pancaroba dan mewaspadai penyakit menjelang nataru, Eri ingin menggandeng seluruh warga Surabaya. Karena menurutnya kota ini tidak akan bisa sehat, tanpa adanya peran masyarakat untuk lebih mencintai lingkungannya.

"Kader kesehatan secara bersama-sama mengubah perilaku warga menjadi lebih sehat,” katanya.

Dia menambahkan, agar perkampungan di Surabaya terhindar dari jentik nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Diharapkan warga bisa menjaga lingkungannya, salah satunya menjaga saluran air supaya lancar dan terhindar dari banjir.



"Lek njogo (kalau menjaga) kampung, ojo sampek (jangan sampai) salurannya itu buntu, biar nggak banjir. Karena itu (saluran) sudah dibangun oleh wali kota sebelumnya, mulai dari zamannya Pak Bambang DH, Bu Risma membangun, ayo dijogo (dijaga) bareng-bareng," ungkapnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Surabaya Kembali Lakukan Swab Massal

Eri menekankan, upaya menjaga lingkungan di Kota Surabaya tetap bersih, bukan hanya tugas pemkot. Akan tetapi juga peran serta masyarakat, menjaga kota ini agar terhindar dari segala macam bencana.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2560 seconds (11.210#12.26)