Janji Eri Cahyadi untuk Kader Kesehatan dan Lingkungan

Rabu, 18 November 2020 - 14:01 WIB
loading...
Janji Eri Cahyadi untuk Kader Kesehatan dan Lingkungan
Cawali Kota Surabaya Eri Cahyadi.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Setelah kenaikan insentif bagi Ketua RT, RW dan (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), kini Calon Wali Kota ( Cawali ) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Surabaya, Eri Cahyadi-Armudji bakal menyiapkan insentif bulanan para kader kesehatan dan lingkungan.

Menurut Eri Cahyadi, kader kesehatan dan kader lingkungan memiliki peran besar dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan menjaga lingkungan warga. “Untuk itu, sudah seharusnya mereka mendapatkan perhatian lebih dari Pemkot Surabaya, walaupun mereka bekerja dengan niat ikhlas membantu pemerintah,” kata Eri, Rabu (18/11/2020).(Baca juga: Selain Pejabat Pemkot Surabaya, KIPP Juga Laporkan Program Ini ke Komisi ASN )

Jika menjadi pemimpin di Kota Surabaya, paslon yang diusung PDIP itu akan menaikkan insentif Kader Ibu Pemantau Jentik (Bumantik) dari sebelumnya Rp120.000 naik menjadi Rp400.000. Begitu pula untuk Kader Posyandu Lansia dan Kader Posyandu Balita. Dari sebelumnya Rp60.000 dinaikkan menjadi Rp400.000, Kader Lingkungan dari Rp150.000 naik Rp300.000, Kader Posbindu, Kader Paliatif, Kader Kelurahan Siaga dan Kader TB dari sebelumnya Rp30.000 naik menjadi Rp100.000.

Selain kenaikan insentif bulanan, Eri-Armudji juga memberikan jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan, kepada para kader kesehatan dan kader lingkungan beserta seluruh keluarganya. Sehingga mereka tidak perlu memikirkan biaya BPJS Kesehatan setiap bulannya. (Baca juga: Mantan Komisioner KPU Surabaya: 5 Bentuk Politik Uang yang Patut Diwaspadai )

"Beliau-beliau berperan menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas lingkungan warga. Kita semua berutang budi kepada para kader kesehatan dan kader lingkungan. Karena peran beliau-beliau, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Surabaya turun drastis," pungkas Eri
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)