Kecelakaan Maut Minibus Rombongan Santri Ditabrak Truk Trailer, 4 Orang Tewas

Sabtu, 27 November 2021 - 15:14 WIB
loading...
Kecelakaan Maut Minibus Rombongan Santri Ditabrak Truk Trailer, 4 Orang Tewas
Polisi melakukan olah tempak kejadian perkara (TKP) truk trailer pengangkut semen tabrak minibus yang mengakibatkan empat penumpang tewas. Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Kecelakaan lalu lintas antara kendaraan minibus Elf dan truk trailer terjadi di jalan raya Kediri-Kertosono, tepatnya di Desa Gampeng, Gampengrejo, Kediri, Sabtu pagi (27/11/2021).

Kerasnya benturan kedua kendaraan mengakibatkan empat penumpangminibus yang merupakan rombongan santri tewas. Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto mengatakan, peristiwa berawal saat minibus Elf dengan Nopol S 7987 W yang dikemudikan oleh Abdul Maskur melaju dari arah utara (Kertosono) ke utara dengan membawa 9 orang penumpang.


Sementara, dari arah berlawanan (Kediri), truk trailer bermuatan semen melaju dari arah selatan ke utara. Tepat di lokasi kejadian truk trailer yang belum diketahui identitasnya pengemudinya itu menabrak minibus Elf yang mengangkut rombongan santri asal Pondok Pesantren Gadingmangu, Perak, Jombang.



"Atas peristiwa kecelakaan tersebut untuk sopir minibus Elf mengalami luka dan saat ini menjalani perawatan medis di rumah sakit. Sementara penumpangnya empat orang meninggal dunia. Di antaranya dua meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua lainnya meninggal di rumah sakit," kata Ipda Aris.

Korban tewas yakni Suparman, Nur Hasan Saudi, Abdul Aziz dan Nur Wakid. Menurut Ipda Aris, truk trailer muatan semen itu setelah menabrak minibus Elf langsung melarikan diri.


"Dari keterangan saksi-saksi di lokasi truk trailer tersebut melarikan diri. Untuk kendaraan minibus Elf mengalami rusak parah. Saat ini kami masih mendalami kasus perkara tabrak lari tersebut," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)