Sekolahnya Diterjang Longsor, Siswa SD di Tana Toraja Terpaksa Belajar di Ruangan Terbuka

Jum'at, 26 November 2021 - 08:50 WIB
Sekolahnya Diterjang Longsor, Siswa SD di Tana Toraja Terpaksa Belajar di Ruangan Terbuka
Longsor porak-porandakan bangunan sekolah di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Sejumlah siswa terpaksa harus belajar di luar ruangan kelas. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Kondisi bangunan SD Negeri 206 Bittuang, di Lembang Kandua, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, rusak parah dan porak-poranda akibat diterjang longsor. Kondisi ini juga mengganggu proses belajar mengajar para siswa.

Baca juga: 6 Wisatawan Tertimbun Longsor saat Rafting, 2 Ditemukan Tewas dan 1 Masih Hilang

Tebing setinggi 50 meter longsor dan menimpa bangunan SD Negeri 206 Bittuang. Satu ruangan kelas rusak total, dan dua ruangan lainnya terancam longsor. Ketiga ruangan kelas tersebut, kini tidak dapat digunakan oleh siswa dan guru untuk belajar mengajar.





Kepala SD Negeri 206 Bittuang, Debora Ratte Limbong menyebutkan, satu ruang kelas rusak total, yakni ruang kelas empat. Sementara dua ruangan lagi mengalami kerusakan dan membahayakan apabila digunakan untuk belajar mengajar.

Baca juga: Terlalu! 5 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Masuk Data Warga Miskin, Ketua Dewan Berang

"Selain bangunan mengalami kerusakan. Longsor tersebut juga merusak semua fasilitas yang ada di dalam kelas. Baik buku-buku, lemari, meja dan kursi rusak berat. Kami berharap, kondisi ini bisa segera tertangani dan anak-anak bisa belajar kembali di kelas," tuturnya.

Baca juga: Kadinkes Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana COVID-19

Saat ini aktivitas balajar mengajar terpaksa harus dilakukan di luar ruangan kelas. Material longsor juga masih memenuhi ruang kelas, dan belum dievakuasi karena sangat membahayakan. Hujan lebat dan kondisi tanah yang labil, diduga menjadi pemicu longsor tersebut.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (11.210#12.26)