Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Melantik 236 Keuchik

Kamis, 25 November 2021 - 22:31 WIB
loading...
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Melantik 236 Keuchik
236 Keuchik Dalam Wilayah Kabupaten Aceh besar diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Aceh Besar di Gedung Utama JSC, Kota Jantho, Kamis (25/11/2021).
A A A
ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali melantik 236 Keuchik yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar di Gedung Utama JSC, Kota Jantho, Kamis (25/11/2021). Mereka yang dilantikmerupakan hasil dari pelaksanaan pilchiksungtak yang di gelar 4 Oktobel 2021 lalu.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali usai melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah para Keuchik menyampaikan, ini merupakan pelantikan terakhir para Keuchik dalam akhir masa jabatannya.

"Ini pelantikan Keuchik terakhir yang saya lakukan dalam masa jabatan saya," ujar Mawadi Ali.

Ia juga mengamanahkan, "Jangan telantarkan anak yatim, jangan ada aneuk yatim yang menangis kelaparan saat anda memimpin".

Mawardi Ali juga mengharapkan para Keuchik dapat menjadi pelopor dalam menegakkan protokol kesehatan dan dapat membantu para camat, TNI-Polri dalam sosialisasi vaksinasi di dalam masyarakat. Keuchik bukanlah raja di satu desa, untuk itu harus sinergi dalam membangun gampong.

Usia termuda yang dilantik hari ini berusia 26 tahun sebagai Keuchik Gp. Pinto Khop dan tertua usia 65 tahun sebagai Keuchik Gampong Lamteng, Pulo Aceh.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Melantik 236 Keuchik


Aceh Besar kali ini juga melantik dua Keuchik wanita sebagai Keuchik Gp. Panca Kubu fan Keuchik Gp. Cot Hoho.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah, Dandim 0101/ABS, Kapolres Aceh Besar, Kajari dan perwakilan Ketua DPRK. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)