Kejar Target Herd Immunity Binda Papua Barat Gencarkan Vaksinasi Massal

Kamis, 25 November 2021 - 19:45 WIB
Kejar Target Herd Immunity Binda Papua Barat Gencarkan Vaksinasi Massal
Dua wisatawan tewas dan satu lagi masih hilang akibat tanah longsor yang terjadi di objek wisata rafting sungai Ayung di Gianyar, Bali, Kamis (25/11/2021). (Ist)
A A A
RAJA AMPAT - Binda Papua Barat menggelar vaksinasi masal di tujuh kabupaten kota di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga masyakarat tersebut sebagai upaya mengejar target herd immunity 70 persen partisipasi warga sesuai arahan Presiden RI.

Kali ini vaksinasi massal difokuskan pada para pelajar dan masyarakat umum. Pelaksanaan vaksin masal ini sendiri dilakukan sejak 24-27 November 2021 mendatang.

Untuk wilayah Kabupaten Raja Ampat, pelaksanaan vaksinasi massal Binda Papua Barat yang menggandeng dinas kesehatan setempat dilakukan di Kampung Warsambin Distrik Teluk Mayalibit.

Terlihat antusiame pelajar dan masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksin masal di wilayah itu. Untuk jenis vaksin yang digunakan di antaranya Vaksin Sinovac, Sinopharm, dan Astra Zeneca.

Khusus untuk vaksin jenis modena pendistribusian dari kementerian kesehatan langsung diberikan kepada masyakarat di Kabupaten Manokwari.



Warga Kampung Warsambin, Kabupaten Raja Ampat Samuel Waropen yang mengikuti kegiatan vaksinasi masal memastikan bahwa vaksinasi yang diberikan kepada masyakarat sangat aman. Baca: Tragis! Petani Situbondo Tersambar Petir Saat Kerja di Sawah, 1 Tewas dan 1 Luka-luka.

Samuel juga mengajak masyakarat dan pelajar untuk tidak takut dengan vaksin yang digelar oleh pemerintah. "Jangan takut, vaksin aman," ujar Samuel kepada warga lainnya.

Angka kasus COVID-19 di Provinsi Papua Barat Cenderung menurun, namun angka vaksinasi bagi masyarakat masih cukup rendah dimana untuk wilayah Papua Barat masih berada di ranking 29 dari seluruh Indonesia. Baca Juga: Rem Motor Blong, Anggota DPRD Sumatera Barat Tewas Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2140 seconds (11.97#12.26)