alexametrics

Angka OTG Tinggi, Gubernur Ingatkan Masyarakat Lebih Waspada

loading...
Angka OTG Tinggi, Gubernur Ingatkan Masyarakat Lebih Waspada
Gubernur Khofifah Indar Parawansa.Foto/dok
A+ A-
SURABAYA - Selain upaya peningkatan angka kesembuhan, Gubernur Khofifah juga meminta masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan khususnya pada kasus OTG (Orang Tanpa Gejala) yang terus meningkat di masyarakat. Per Jum'at (5/6), total kasus OTG di Jatim mencapau 19.857 orang.

“Perhatian kita harus sangat waspada pada OTG yang terus meningkat. Mereka tidak memiliki gejala, namun berpotensi menularkan,” tutur orang nomor satu Jatim ini. (baca juga:22 Survivor Covid-19 Siap Donor Plasma Konvalensens di Jatim)

Dirinya kembali mengingatkan masyarakat untuk terus patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dimanapun berada.



Sementara itu, perkembangan tentang Covid-19 di Jawa Timur per Jum'at (5/6), masih mengalami peningkatan sebanyak 134 orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Jawa Timur telah mencapai angka 5.547 orang dengan 3.689 diantaranya masih dalam perawatan.

Sedangkan angka kesembuhan di Jatim terus menunjukkan tren positif tiap harinya. Per hari Jum'at (5/6), tercatat 154 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga, jumlah pasien sembuh total mencapai 1.361 orang atau setara dengan 24,54%. (baca juga:Pasangan Pengantin di Sidoarjo Menikah Saat Wabah Covid-19, Begini Suasananya)

Sementara pasien meninggal bertambah 16 orang, sehingga total kasus kematian terjadi di Jawa Timur akibat Covid-19 menjadi 462 orang atau setara dengan 8,3%.

Sedangkan untuk jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 7.111 orang. Dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 25.294 orang.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak