Polisi Dorong 29 Mahasiswi di Bali Korban Kekerasan Seksual Melapor

Senin, 22 November 2021 - 14:07 WIB
loading...
Polisi Dorong 29 Mahasiswi di Bali Korban Kekerasan Seksual Melapor
Polisi mendorong 29 mahasiswi di Bali korban kekerasan seksual untuk melapor.Foto/ilustrasi
A A A
DENPASAR - Kepolisian Denpasar turun tangan menyelidiki dugaan kasus kekerasan seksual yang menimpa 29 mahasiswi kampus ternama di Bali. Polisi meminta korban untuk melapor. "Kami dorong para korban membuat laporan polisi," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi ketika dihubungi, Senin (22/11/2021).

Dia menjelaskan, dari hasil koordinasi dengan satuan reserse kriminal, sejauh ini belum ada korban yang membuat laporan polisi.

Polresta Denpasar juga belum menerima limpahan laporan dari jajaran Polsek. Jika Polsek telah menerima laporan korban, akan diteruskan ke Polresta untuk ditindaklanjuti Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Baca juga: Mengerikan! 29 Mahasiswi dari Kampus Ternama di Bali Jadi Korban Kekerasan Seksual

Menurut Sukadi, laporan korban diperlukan agar polisi bisa segera bertindak melakukan penyelidikan. "Laporan polisi menjadi dasar kita menyelidiki dugaan kejahatan," ujarnya.

Seperti diberitakan, Serikat Perempuan Indonesia (Seruni) mengunkap ada 29 mahasiswi menjadi korban kekerasan seksual hingga Oktober 2021.

Ke-29 korban tersebar di 13 fakultas, yakni Fakultas Ilmu Budaya (13 orang), Fakultas Kelautan dan Perikanan (5 orang), serta Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis masing-masing 2 orang.

Baca juga: Viral, Rebutan Pacar Siswi SMP di Bali Duel di Pantai

Kemudian Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Pertanian, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik masing-masing 1 orang.

Untuk pelakunya, yang cukup mengejutkan yaitu 4 orang dari staf kampus. Kemudian 14 pelaku berstatus mahasiswa, satu pelaku berstatus alumnus, sembilan masyarakat umum dan satu pekerja bangunan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)