Kisah Polwan Cantik Bripda Agatha Jadi Guru Les Gratis Anak-anak Desa di Bukit Menoreh

Senin, 22 November 2021 - 05:33 WIB
loading...
Kisah Polwan Cantik Bripda Agatha Jadi Guru Les Gratis Anak-anak Desa di Bukit Menoreh
Polwan Polres Kulonprogo, Bripda Agatha Dian Listyani nyambi jadi guru les gratis untuk mencerdaskan anak bangsa. Foto/iNews TV/Budi Utomo
A A A
KULONPROGO - Tangan Bripda Agatha Dian Listyani begitu cekatan menyelesaikan tugas-tugasnya di kantor. Dengan penuh keramahan, anggota polwan Satlantas Polres Kulonprogo, Jogjakarta ini, melayani masyarakat yang datang ke kantornya.



Usai kesibukan kantor selesai, dan jam dinas telah selesai. Polwan cantik ini, bergegas ke ruang ganti di kantornya, untuk melepas baju dinasnya dan berganti pakaian biasa. Lalu, dia melaju dengan motor maticnya, menyusuri jalanan desa.



Sebuah kampung di kawasan Perbukitan Menoreh, menjadi tujuan polwan ini. Menyusuri jalanan perkotaan hingga pedesaan yang berjarak sekitar 7 km dari tempatnya berdinas, rela dilakukannya. Agatha demikian polwan ini biasa disapa, langsung menemui anak-anak desa yang telah berkumpul.



Menjadi anggota polwan sudah menjadi tanggung jawabnya, namun hobi berinteraksi dengan anak-anak dan mengajar tetap lekat dalam kesehariannya. Dengan penuh semangat, Agatha memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak di Perbukitan Menoreh.

Mengabdi menjadi seorang anggota polwan adalah cita-citanya sejak masa kecil. Namun siapa sangka, meski dipenuhi sikap disiplin dan tegas, Agatha justru dikenal supel dan murah senyum, khususnya bagi anak-anak.

Berbekal pengalaman di sekolah minggu, Agatha sudah familiar memberikan pelajaran dan berinteraksi dengan anak-anak. Saat di kesatuan Dikyasa Satlantas Polres Kulonprogo, rasa kangennya mengajar sempat sedikit terobati karena masih bisa berinteraksi dengan anak-anak usia dini.

Kisah Polwan Cantik Bripda Agatha Jadi Guru Les Gratis Anak-anak Desa di Bukit Menoreh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)