Hujan Lebat Tolong Ibu Korban Kecelakaan, Polwan Cantik Berpangkat AKP Viral di Medsos

Sabtu, 13 November 2021 - 18:53 WIB
loading...
Hujan Lebat Tolong Ibu Korban Kecelakaan, Polwan Cantik Berpangkat AKP Viral di Medsos
Aksi humanis seorang polisi lalu lintas Polres Maros, saat menolong korban kecelakaan lalu lintas viral di media sosial. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Video seorang Polwan cantik, viral di media sosial. Polwan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) tersebut, terlihat berjibaku menolong seorang ibu yang pingsan akibat mengalami kecelakaan lalu lintas.



Di bawah guyuran hujan lebat, Polwan cantik yang belakang diketahui bernama AKP Dharmawati tersebut, tak canggung memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Bahkan, korban yang mengalami luka-luka langsung diangkut menggunakan mobil dinasnya.



Korban pingsan setelah terjatuh dari motornya, akibat menabrak trotoar jalan saat kondisi cuaca hujan deras dan jalanan tergenang air. Peristiwa ini terjadi di Jalan Porong Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.



Saat kejadian, korban berboncengan bersama anaknya mengendarai sepeda motor dari Kota Makassar, menuju rumah kerabatnya di daerah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ironisnya tidak ada satupun kendaraan roda empat yang berhenti menolong korban, lantaran saat kejadian kondisi cuaca hujan deras.

Beruntung AKP Dharmawati yang belakangan diketahui menjabat sebagai Kasatlantas Polres Maros, melintas di TKP kecalakaan tunggal tersebut. Korban akhirnya dievakuasi menggunakan mobil patroli polisi lalu lintas Polres Maros.



"Kebetulan saat itu hujan lebat, dan kami sedang melaksanakan patroli wilayah. Akhirnya kami hentikan kendaraan untuk memberikan pertolongan terhadap korban yang kondisinya pingsan," ujar Dharmawati.

Korban yang tidak sadarkan diri, mengalami luka lecet pada siku dan lutut usai terlibat kecelakaan tunggal. Korban akhirnya sadar, dan diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)