Milad ke-109, Ketua DPRD Kendal: Muhammadiyah Telah Banyak Bantu Pemerintah Tanggulangi Pandemi

Jum'at, 19 November 2021 - 09:44 WIB
loading...
Milad ke-109, Ketua DPRD Kendal: Muhammadiyah Telah Banyak Bantu Pemerintah Tanggulangi Pandemi
Ketua DPRD Kendal berbincang dengan Ketua Pemuda Muhammadiyah dan Ketua OKP lainnya beberapa waktu lalu
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menyampaikan ucapan milad ke-109 persyarikatan Muhammadiyah. Menurut Makmun, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi besar dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia hingga hari ini.

Makmun mengatakan, sikap optimis Muhammadiyah dalam membantu pemerintah bangkit dari pandemi Covid-19 menjadi teladan bagi masyarakat. Menurutnya, pandemi yang masih berlangsung hingga hari ini, mustahil dapat diselesaikan sendiri oleh pemerintah tanpa melibatkan peran masyarakat.

“Dampak dari pandemi ini menyentuh hampir seluruh sendi kehidupan. Tidak hanya kesehatan, tapi juga perekonomian, pendidikan, dan bahkan turut mengubah cara kita berinteraksi. Dari sahabat-sahabat kita di Muhammadiyah, kita bisa belajar bagaimana menghadapi pandemi Covid-19 dengan sikap yang optimis,” tuturnya, Kamis (18/11/2021).

Politisi PKB yang lahir dari lingkungan tradisi pesantren itu lebih lanjut mengatakan, optimisme Muhammadiyah menghadapi pandemi tidak terbentuk secara tiba-tiba. Melainkan lahir dari pengalaman sejarah dan komitmennya terhadap keutuhan NKRI.

“Muhammadiyah sebagai saudara tua dari Nahdlatul Ulama, memiliki pengalaman yang matang dalam menata dan mempersiapkan umat menghadapi masa depan sesuai tantangan zaman. Berapa banyak rumah sakit, sekolah, dan pelayanan lain yang diberikan, wujud dari pengabdian Muhammdiyah kepada bangsa ini, tak terkecuali di Kendal,” ucapnya.

Makmun mengajak masyarakat meneladani semangat optimisme dan pengabdian yang telah dicontohkan oleh Muhammadiyah. Dengan semangat ini, ketua dewan optimistis Kendal dapat bangkit dari pandemi. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)