Tebing Waduk Wonorejo Longsor, Warga yang Sempat Terjebak Berhasil Dievakuasi

Jum'at, 19 November 2021 - 04:51 WIB
loading...
Tebing Waduk Wonorejo Longsor, Warga yang Sempat Terjebak Berhasil Dievakuasi
Longsor tiba-tiba menerjang kawasan Waduk Wonorejo, Kamis petang (18/11/2021). Akibatnya puluhan orang yang ada di lokasi terjebak. Foto: iNewsTV/Anang Agus Faisal
A A A
TULUNGAGUNG - Puluhan warga dan pemancing terjebak longsor di Waduk Wonorejo, Tulungagung , Jawa Timur, Kamis petang (18/11/2021).

Beruntung, warga yang terjebak berhasil dievakuasi dan tidak ada korban jiwa. Namun, belasan kendaraan terpaksa ditinggal karena ikut terjebak di area longsor.

Tebing Waduk Wonorejo Longsor, Warga yang Sempat Terjebak Berhasil Dievakuasi

Baca juga: Heboh Awan Mirip Gelombang Tsunami Muncul di Langit Pamekasan

Longsor terjadi di beberapa titik hingga menutup akses jalur selingkar waduk. Puluhan pengunjung dan warga sempat terjebak di tengah-tengah longsor.

“Longsor terjadi sekitar pukul setengah 5 sore, saat itu saya bersama rekan-rekan hendak pulang dari memancing. Tiba-tiba tebing di depan mengalami longsor dan menutup jalan,” kata Puguh, warga yang terjebak longsor.

Kemudian dia bersama rekan-rekannya memilih putar balik. Namun, baru bergerak beberapa ratus meter, jalan di depannya juga tertimbun longsor.

Puguh mengatakan, di lokasi tersebut terdapat sekitar 20-an orang yang terjebak. “Mereka bisa keluar dengan dipandu warga setempat yang ikut terjebak dan sebagian dievakuasi petugas menggunakan perahu melalui waduk,” bebernya.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Jalur Menuju Wisata Gunung Bromo Longsor

Sementara itu, petugas Pusdalops BPBD Tulungagung, Andi Dwi Laksono memastikan, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Seluruh pengunjung, pemancing dan warga yang terjebak berhasil dievakuasi petugas gabungan bersama relawan pada Kamis malam (18/11/2021), namun belasan kendaraan masih terjebak di area longsor,” kata Andi Dwi.

Andi menambahkan, untuk proses pembersihan material longsor dan evakuasi kendaraan yang terjebak, rencananya akan dimulai pada Jumat pagi (19/11/2021).
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3103 seconds (11.252#12.26)