Pangandaran Raih Penghargaan Pembangunan Daerah se-Jawa Barat

Rabu, 22 April 2020 - 17:17 WIB
loading...
Pangandaran Raih Penghargaan Pembangunan Daerah se-Jawa Barat
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN -

Program Pangandaran Hebat mengantarkan kabupaten berjuluk Hawaii van Jabar ini meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) se-Jawa Barat.

"Penghargaan ini merupakan capaian yang luar biasa karena ada 17 Kabupaten dan 10 Kota di Provinsi Jawa Barat tetapi Pangandaran masuk kategori kriteria juara," kata Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata.

Menurut Jeje, prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil kerja bersama jajaran Pemkab Pangandaran dan masyarakat, termasuk para wakil rakyat di DPRD yang menjalankan tugas pengawasan. Penghargaan ini, lanjut Jeje, membuktikan semangat, kemauan, keuletan, dan ketekunan pasti membuahkan hasil optimal.

"Semangat kerja yang maksimal akan menghasilkan yang terbaik, salah satu contohnya kami mampu membangun Rumah Sakit Umum Daerah. Saya bangga, terharu dengan prestasi yang diraih dan semoga bisa dipertahankan," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Pangandaran Agus Satriadi menjelaskan, penilaian PPD diawali dari tahapan perencanaan di tingkat desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

"Penilaian dilakukan tim independen yang ditugaskan Pemprov Jawa Barat. Yang dinilai mulai tahapan perencanaan sampai pelaksanaan dan implementasi di lapangan. Bermanfaat atau tidak bagi masyarakat," tutur Agus.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)