Guru SMK di Aceh Barat yang Tewas Bersimbah Darah Ternyata Dibunu Kepala Dusun

Selasa, 16 November 2021 - 23:12 WIB
loading...
Guru SMK di Aceh Barat yang Tewas Bersimbah Darah Ternyata Dibunu Kepala Dusun
Kepala dusun di Aceh Barat pembunuh guru SMK saat digiring ke Mapolres Aceh Barat usai ditangkap. Foto: iNewsTV/Afsah
A A A
ACEH BARAT - Fitriani (45), Guru SMK yang ditemukan tewas bersimbah darah di belakang rumahnya di Aceh Barat, Kamis malam (4/11/2021), ternyata dibunuh oleh kepala dusun (kadus) setempat.

Tidak hanya dibunuh, harta benda Guru SMK yang tinggal di Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat ini juga dibawa kabur pelaku.

Baca juga: Geger Guru SMK di Aceh Barat Ditemukan Tewas Mengenaskan di Belakang Rumah

Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat, Aceh berhasil mengungkap pelaku dan meringkusnya setelah sempat buron.

Pelaku diketahui adalah seorang kepala dusun berinisial JH. Dalam aksinya, pelaku membunuh sang guru dengan menggunakan batu seberat 30 kilogram hingga kepala korban pecah.

Baca juga: Apes! Kelelahan Usai Bersetubuh, Pemuda Ini Dibegal PSK yang Hamil 6 Bulan

“Kadus juga membawa kabur perhiasan berupa gelang dan kalung emas milik korban seberat 60 gram,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya uang tunai senilai Rp20 Juta dari hasil penjualan emas yang direncanakan pelaku untuk membayar hutang.

“Polisi juga mengamankan barang bukti sisa penjualan emas seberat 30 gram, baju korban dan batu besar yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban,” ungkapnya.

Baca juga: Miris! Suami Jual Istri yang Sedang Hamil 6 Bulan ke Pria Hidung Belang

Di hadapan polisi tersangka, JH mengakumenysesali perbuatannya, dia nekat membunuh kerena sudah tak tahan dengan hinaan korban.

Akibat perbuatannya, tersangka JH kini dijerat dengan Pasal 338 dan Pasal 365 tentang pencurian dan pembunuhan dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1969 seconds (11.210#12.26)