1 Orang Tewas dan 3 Lainnya Terluka Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Trans Sulawesi

Selasa, 16 November 2021 - 14:46 WIB
loading...
1 Orang Tewas dan 3 Lainnya Terluka Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Trans Sulawesi
Satu orang tewas, dan tiga orang lainnya terluka akibat tertimpa pohon tumbang di jalan trans Sulawesi, poros Rantepao-Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Pohon tumbang di jalur trans Sulawesi, memakan korban. Satu orang tewas dan tiga lainnya terluka, Selasa (16/11/2021). Peristiwa memilukan ini terjadi di jalur poros Rantepao-Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.



Para korban tersebut, berada di dalam angkutan umum yang sedang melaju dari arah Rantepao, menuju Makale. Tiba-tiba pohon besar tumbang dan menimpa angkutan umum tersebut.



Ketiga korban yang mengalami luka-luka diketahui merupakan sopir angkutan umum, Andarton, beserta dua penumpangnya, yakni Jimi, dan Markus Kalua. Ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, untuk mendapatkan perawatan medis.



Kasatlantas Polres Tana Toraja, Iptu Ibrahim mengatakan, satu penumpang angkutan umum atas nama Sengka alias Pak Litan, tewas seketika di lokasi kejadian. "Korban tewas duduk di samping kiri sopir, dan terkena rangka minibus yang ringsek tertimpa pohon tumbang, " terangnya.



Kejadian pohon tumbang ini sempat memacetkan jalur lalu lintas Rantepao-Makale, karena proses evakuasi korban, kendaraan, serta batang pohon yang tumbang. Petugas gabungan bergerak cepat membersihkan lokasi, sehingga jalur lalu lintas kembali dapat dilalui.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)