Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Kenakan Baju Balap Buatan Cimahi, Produsen Terharu dan Bangga

Selasa, 16 November 2021 - 06:00 WIB
loading...
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Kenakan Baju Balap Buatan Cimahi, Produsen Terharu dan Bangga
Produk celana balap yang dipakai Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dan merupakan produksi industri rumahan asal Kota Cimahi dengan brand Continmoto. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Nama Kota Cimahi turut mewarnai peresmian Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT), oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (12/11/2021) lalu. Pasalnya saat itu, Presiden mengenakan setelan balap produk lokal saat menunggangi motor balap Kawasaki W175.

Diketahui, orang nomor satu di negeri ini mengenakan setelan outfit balap produk lokal serba hitam termasuk helm yang dipakainya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah celana balap yang dipakainnya saat menjajal Sirkuit Mandalika merupakan produk asal Kota Cimahi bernama Continmoto.

Baca juga: Asyik! Lewat Sidakeptri, Pencaker di Cimahi Mudah Cari Informasi Lowongan Kerja

Hal tersebut terlihat dari unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun instagramnya. Dalam postingan tersebut, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil menunjukkan screenshoot Presiden Jokowi mengenakan outfit lengkap dari mulai helm, jaket, sarung tangan, celana hingga sepatu.

Selain itu, terdapat deskripsi dari atribut yang dikenakan Presiden Jokowi, yakni Jaket Rabbit & Wheels produk dari Bandung, Helm RSV Helmet produksi dari Bandung, celana Continmoto produk dari Cimahi dan sepatu NAH PROJECT Tipe YAS Flexknit 3,0-Carbon Vlack dari Bandung.

"4 dari 5 produk “outfit karya anak bangsa” yang melekat dipakai Presiden @jokowi saat memakai motor di peresmian Sirkuit Mandalika adalah produk kreatif Jawa Barat. Ayo para generasi muda Jabar, semangat berkreasi untuk Jabar Juara yang membuat Indonesia Hebat," tulis Ridwan Kamil dalam postingan di Instagramnya, Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Tuntut UMK Layak, Buruh: Rp2 Juta Tidak Cukup Buat Biaya Nikah

Berdasarkan penelusuran kantor brand Continmoto itu ternyata berada di Kompleks Fajar Raya, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Brand ini memang diketahui sebagai penyedia apparel khusus berkendara.

Owner Continmoto, Ludfi R Widya (45) mengatakan, tidak menyangka celana hasil produksi miliknya digunakan Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya. Terlebih sebelumnya sama sekali tidak pernah ada pesanan dari pihak Istana untuk memesan celana tersebut atau orderan khusus kepada pihaknya.

"Jelas kaget, karena taunya udah viral aja di media sosial. Saya juga pertamanya lihat di Instagram terus ada yang WA (Whats Apps)," terangnya kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Dirinya mengaku terharu sebab produksi industri rumahan miliknya bisa dipakai orang nomor satu di Indonesia. Itu menjadi sebuah kebanggan tersendiri, sebab menurutnya, selain pendapatan materi, penghargaan yang tidak ternilai adalah ketika produknya diapresiasi.

Diakuinya setelah diunggah Presiden Joko Widodo termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, jumlah followers Instagram Continmoto bertambah. Begitupun dengan pemesanan online. Namun untuk jumlah pastinya dia belum bisa merinci sebab harus dicek terlebih dahulu.

"Perasaan saya terharu dan bangga. Sebagai brand lokal, penghargaan tertinggi selain omzet yaitu diapresiasi, apalagi ini oleh seorang kepala negara," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)