Ikan Paus 12 Meter Mati Terdampar di Pantai Kelapa Satu Sarmi Papua

Senin, 15 November 2021 - 13:25 WIB
loading...
Ikan Paus 12 Meter Mati Terdampar di Pantai Kelapa Satu Sarmi Papua
Masyarakat Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Papua dihebohkan dengan ditemukannya seekor Ikan Paus mati terdampar di pantai Kelapa Satu Sarmi, Sabtu (13/11/2021) lalu. (Ist)
A A A
SARMI - Masyarakat Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Papua dihebohkan dengan ditemukannya seekor Ikan Paus mati terdampar di pantai Kelapa Satu Sarmi, Sabtu (13/11/2021) lalu. Mamalia tersebut diperkirakan berukuran 12 meter.

Menurut Markus, warga Sarmi, kemunculan Ikan Paus tersebut sempat membuat heboh masyakarat setempat. Saat ditemukan penduduk setempat, Mamalia tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Ia mas, masyarakat heboh, karena Ikan Paus ini terdampar di Pantai. Mamalia ini berukuran raksasa dan di lindungi dan ditemukan terdampar dalam keadaan sudah tak bernyawa" ungkap Markus, melalui sambungan telepon selulernya, Senin (15/11/2021).

Kemunculan Ikan Paus dengan kondisi tak bernyawa dan terdampar di tepi pantai menjadi tontonan penduduk setempat, karena hal ini sangat langka terjadi.

"Penduduk setempat banyak yang menonton terdamparnya Ikan Paus tersebut. apalagi kejadian ini sangat langka terjadi," ujar Markus. Baca: Tangis Keluarga Pecah, 4 Mahasiswa Tewas Usai Sedan yang Ditumpangi Dihantam KA di Pasuruan.

Dari penelusuran MNC Portal Indonesia, Mamalia yang dilindungi tersebut diduga masuk dalam golongan Paus Sperma atau Paus Kepala Kotak (Physeter macrocephalus).

Hingga berita ini diturunkan pihak berkompeten belum memberikan keterangan terkait Paus yang terdampar dalam kondisi tak bernyawa di Pantai Kelapa Satu, Sarmi, Papua. Baca Juga: Heboh! Video Pejabat di Simalungun Joget-joget Abaikan Prokes Covid-19 di Hotel Mewah.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2293 seconds (11.97#12.26)