Heboh! Video Pejabat di Simalungun Joget-joget Abaikan Prokes Covid-19 di Hotel Mewah

Senin, 15 November 2021 - 12:16 WIB
loading...
Heboh! Video Pejabat di Simalungun Joget-joget Abaikan Prokes Covid-19 di Hotel Mewah
Video pejabat abaikan prokes hebohkan Simalungun. Foto: Tangkapan layar/Istimewa
A A A
SIMALUNGUN - Video sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Simalungun, berjoget ria sambil bernyanyi-nyanyi di sebuah hotel mewah wilayah Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, membuat heboh.

Diduga, acara itu merupakan peringatan perayaan hari ulang tahun cucu Bupati Radiapoh H Sinaga, akhir pekan kemarin.

Oknum pejabat itu, diantaranya adalah tenaga ahli bupati Chrismas Haloho, dan Sekda Simalungun Esron Sinaga. Yang terakhir bahkan terlihat melepas masker. Padahal, Kabupaten Simalungun masih Level 3 Covid-19.



Dalam video berdurasi 9 menit itu, tampak Esron Sinaga membagikan atau menyawer para pejabat, di antaranya Kabag Umum Ronald Silalahi dengan uang pecahan Rp100 ribu, tanpa menghiraukan protokol kesehatan.

Sikap para pejabat yang terkesan hura-hura di hotel mewah saat pandemi Covid-19 ini dikecam keras Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun (MPS) Marsono Purba.

"Jika memang benar para pejabat Pemkab Simalungu bersenang-senang di hotel mewah saat merayakan ulang tahun cucu bupati Simalungun ,apalagi mengabaikan protokol kesehatan, sangat melukai hari masyarakat yang perekonomiannya justru terpuruk di tengah pandemi Covid-19," ujar Marsono, Senin (15/11/2021).



Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setda Pemkab Simalungun, Ronald Silalahi yang dicoba konfirmasi terkait kegiatan di hotel Niagara Parapat tidak bersedia memberikan tanggapan.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)