Tangis Keluarga Pecah, 4 Mahasiswa Tewas Usai Sedan yang Ditumpangi Dihantam KA di Pasuruan

Senin, 15 November 2021 - 12:20 WIB
loading...
Tangis Keluarga Pecah, 4 Mahasiswa Tewas Usai Sedan yang Ditumpangi Dihantam KA di Pasuruan
Kondisi mobil sedan usai dihantam KA Komuter di Pasuruan, Jatim menyebabkan empat penumpang tewas. Foto/Polres Pasuruan
A A A
PASURUAN - Kereta api komuter menghantam sebuah mobil yang dinaiki mahasiswa di perlintasan kereta api di depan Yonkav 8, Pasuruan. Peristiwa ini terjadi pada Minggu malam (14/11/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, yang mengakibatkan empat orang tewas.

Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Ipda A Kunaefi membenarkan adanya kejadian kecelakaan antara mobil sedan Honda Civic berwarna putih dengan Nopol N 1511 WT saat melintasi perlintasan kereta api di depan Yonkav 8, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.



Saat itu mobil berpenumpang empat orang termasuk pengemudi melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Muhammad Ifan Amar (18) warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan itu berbelok ke arah kiri menyeberang perlintasan kereta, dan tertabrak kereta api komuter yang melintas.

"Diduga karena kurang hati-hati dan memerhatikan sekitar, pada saat yang sama melaju kereta komuter dari arah timur ke barat,” ungkap Kunaefi, Senin pagi (15/11/2021).

Karena jarak yang terlalu dekat disebutkan Kunaefi, kecelakaan pun tak terhindarkan. Mobil Honda Civic hancur ditabrak kereta api komuter yang tengah melaju kencang.

"Saat melintas di perlintasan kereta api mobil tertabrak kereta yang melaju dari arah timur ke barat," ujar dia.


Akibat kejadian ini tiga orang penumpang tewas seketika di lokasi kejadian, termasuk sang sopir sendiri. Sementara dua korban lain yakni Gofal Mahendra (19) warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang dan Novita Yanti (18) warga Desa Kedungboto, Kecamatan Beji.



Kemudian satu orang penumpang lagi, yaitu Risma Nuroniyah (18) mengalami luka berat di sejumlah bagian tubuhnya. Risma sempat dibawa ke RSUD Bangil dan mendapat perawatan di sana.

"Namun nyawanya tak tertolong. Korban meninggal dunia di rumah sakit," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)