Cegah Corona, Fasitas Publik Disemprot Disinfektan

Rabu, 22 April 2020 - 16:45 WIB
loading...
Cegah Corona,  Fasitas Publik Disemprot Disinfektan
Petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (22/4/2020). FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman bersama Komite Nasional Pemuda Indonesa (KNPI) Sleman melakukan peyemprotan disinfektan fasilitas publik ruang terbuka hijau (RTH) di sekitar kantor Pemkab Sleman, Rabu (22/2/2020). Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19. Dalam kesempatan itu juga disosialisasi pemakaian dan pengunaan masker.

Kepala Dispor Sleman Agung Armawanta mengatakan penyemprotan ini untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan ruang publik yang sering di gunakan oleh masyarakat.

“Hari ini penyemprotan di lapangan Pemda Sleman dan Denggung yang sering digunakan masyarakat untuk berolahraga pada pagi dan sore,” katanya, Rabu (22/2/2020).

Agung berharap dengan penyemprotan melibatkan organisasi kepemudaan tersebut dapat mengedukasi menginspirasi terutama pemuda untuk bergerak dalam upaya mecegah penyebaran virus tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Ketua KNPI Sleman Khsunudin. Dia mengatakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pemuda harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial. Sehingga keikutsertaan KNPI dalam kegiatan ini di antaranya untuk melatih jiwa sosial dan kepedulian pemufa dalam penangganan Covid-19.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)