Memilukan! Belalai Seekor Anak Gajah Sumatera Nyaris Putus Tersangkut Jerat Babi

Senin, 15 November 2021 - 02:01 WIB
loading...
Memilukan! Belalai Seekor Anak Gajah Sumatera Nyaris Putus Tersangkut Jerat Babi
Petugas berupaya memberikan pertolongan kepada seekor anak gajah Sumatera, yang ditemukan terluka parah dengan kondisi belalai nyaris putus. Foto/iNews TV/Afsah
A A A
ACEH JAYA - Peristiwa memilukan terjadi di area perkebunan kelapa sawit di Desa Alue Meraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Seekor anak gajah Sumatera, belalainya nyaris putus akibat terjerat perangkap babi hutan.



Anak gajah yang diduga berusia dua tahun ini, ditemukan dalam kondisi terluka parah. Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, bersama petugas CRU Sampoiniet, berusaha keras memberikan pertolongan terhadap anak gajah tersebut.



Kondisi anak gajah Sumatera tersebut, sudah lemah. Di bagian belalai yang nyaris putus, terlihat tali kabel jerat yang masih menempel. Petugas langsung memasang infus, untuk memberikan cairan dalam tubuh anak gajah berjenis kelamin betina yang kondisinya semakin melemah.



Kepala BKSDA Resort Aceh Jaya, Supriadi mengatakan, saat ditemukan kondisi anak gajah Sumatera tersebut sangat memprihatinkan. "Belalai gajah mengalami luka parah, akibat terkena jeratan babi," tuturnya.

Memilukan! Belalai Seekor Anak Gajah Sumatera Nyaris Putus Tersangkut Jerat Babi


Dia menyebutkan, sebelumnya warga pernah melihat kawanan gajah di daerah tersebut, namun tiba-tiba anak gajah tersebut sudah berpisah dari kawannya dengan kondisi sangat memprihatinkan.



Setelah kondisinya sedikit membaik, petugas langsung membawa anak gajah Sumatera ini ke tempat konservasi gajah di Saree, Aceh Besar, untuk menjalani perawatan medis secara maksimal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)