Ini Profile Polwan Cantik Berpangkat AKP yang Viral karena Tolong Ibu Korban Kecelakaan

Minggu, 14 November 2021 - 08:07 WIB
loading...
Ini Profile Polwan Cantik Berpangkat AKP yang Viral karena Tolong Ibu Korban Kecelakaan
Video Polwan cantik yang menolong ibu pengendara motor usai kecelakaan lalu lintas akibat menabrak trotoar viral di media sosial. Foto AKP Dharmawati/ iNews TV/Wahyu R
A A A
MAROS - Video Polwan cantik yang menolong ibu pengendara motor usai kecelakaan lalu lintas akibat menabrak trotoar viral di media sosial. Dimana sang Polwan berpangkat AKP ini langsung sigap berinisiatif menggotong ibu tersebut diikuti dengan warga lainnya ke mobil polisi untuk dibawa ke Puskesmas terdekat. Ternyata sang Polwan cantik tersebut adalah Kasatlantas Polres Maros AKP Dharmawati.
Ini Profile Polwan Cantik Berpangkat AKP yang Viral karena Tolong Ibu Korban Kecelakaan



Dimana saat hujan lebat, AKP Dharmawati tak canggung langsung memberikan pertolongan kepada seorang ibu korban kecelakaan lalu lintas tunggal, Sabtu (13/11/2021).

Saat itu korban tergeletak di jalan dalam kondisi sedang hujan sehingga tak ada yang menolong. Polwan cantik ini pun menghentikan kendaraan dan turun membantu pengendara perempuan tersebut dengan membawa ke puskesmas dengan kendaraan dinasnya.

"Kebetulan saat itu hujan lebat, dan kami sedang melaksanakan patroli wilayah. Akhirnya kami hentikan kendaraan untuk memberikan pertolongan terhadap korban yang kondisinya pingsan," ujar Dharmawati.

Aksinya ini pun terekam video amatir warga sehingga viral dan mendapat respon positif dari netizen.

Korban Nurmiah yang tidak sadarkan diri mengalami luka lecet pada siku dan lutut usai terlibat kecelakaan tunggal menabrak trotoar karena hujan deras. Nurmiah akhirnya sadar dan diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas.



Sang Polwan ternyata mulai bertugas sebagai Kasatlantas berdasarkan Telegram Rahasia Kapolda Sulsel Nomor : STR/320/V/KEP/2021 Tertanggal 31 Mei 2021. Dimana sebelumnya AKP Dharmawati menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pinrang.

Saat menjabat Satlantas Polres Pinrang AKP Dharmawati kerap melakukan kegiatan Jumaat berkah dengan memberikan makanan terhadap jama'ah masjid, kaum duafa, tukang becak dan pemulung. Sebelum menjabat di PinrangAKP Dharmawati pernah menjabat sebagai Kanit 2 Subditbingakkum Ditlantas Polda Sulsel dan Kasatlantas Polres Barru.

Hal yang baik ini pun diterapkan sang Polwan cantik ini di Polres Maros baik kepada warga Maros.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)