Ukir Sejarah, Perwakilan Jejangkit Terpilih sebagai Atak Batola 2021

Jum'at, 12 November 2021 - 13:05 WIB
loading...
Ukir Sejarah, Perwakilan Jejangkit Terpilih sebagai Atak Batola 2021
Bupati Batola Noormiliyani AS, menyerahkan penghargaan pada Grand Final Pemilihan Atak dan Diang Duta Wisata Kabupaten Barito Kuala (Batola) 2021, Kamis (11/11/2021).
A A A
MARABAHAN - Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS, menyerahkan trofi dan piagam penghargaan pada Grand Final Pemilihan Atak dan Diang Duta Wisata Kabupaten Barito Kuala (Batola) 2021 di Gedung Serba Guna Marabahan, Kamis (11/11/2021).

Yang menarik, dari ajang tahunan yang dihajat Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) ini ternyata Kecamatan Jejangkit mengukir sejarah yakni perwakilannya, Ahmad, terpilih menjadi pemenang. Ia dinobatkan sebagai Atak Batola 2021.

“Alhamdullillah ini merupakan pencapaian tertinggi saya. Juga terima kasih kepada orang tua, teman-teman dan semua pihak yang mendukung, terutama Camat Jejangkit Mukti Wahono,” kata Ahmad.

Pria berusia 20 tahun ini mendampingi Dewi Noor Arsyila perwakilan dari Kecamatan Marabahan yang terpilih dan dinobatkan sebagai Diang Batola 2021. Pria yang kini tengah berkuliah di FKIP Muhammadiyah Banjarmasin jurusan Bahasa Indonesia ini mengaku sangat bersyukur bisa mewakili Jejangkit yang pertama kali berhasil menjadi Atak Batola.

Kebahagiaan yang sama juga diutarakan Dewi Noor Arsyila. Wanita yang terpilih sebagai Diang Batola 2021 mengaku sangat bersyukur atas pencapaian yang diraihnya setelah semua persiapan yang cukup menguras dan melelahkan ini. Wanita berusia 18 tahun juga merasa lega berhasil melewati semua rangkaian kegiatan audisi bisa dilewati hingga ke tahap final. “Alhamdulillah, ini benar-benar pengalaman baru yang cukup berat bagi saya. Syukurnya pengalaman sangat berat dan melelahkan ini memberikan hasil yang membanggakan,” katanya.

Sementara Bupati Noormiliyani AS, memiliki banyak harapan kepada semua Atak Diang terpilih. “Saya berharap Atak Diang memiliki kecakapan, kepribadian baik dan banyak berkarya, sehingga jadi duta pariwisata dan contoh yang menginspirasi kaum muda lain,” harap Noormiliyani.

“Juga memiliki wawasan luas terhadap perkembangan pembangunan yang telah dan akan dilakukan, termasuk berbagai kendala. Dengan demikian, mereka dapat memberi informasi lengkap kepada masyarakat dan pihak lain,” tandasnya.

Sementara itu, hasil penilaian dewan juri, keseluruhan hasil pemilihan Atak dan Diang Batola 2021 terdiri juara I Atak diraih Ahmad (Jejangkit) dan juara I Diang diraih Dewi Noor Arsyila (Marabahan), Wakil I Atak ditempti Maulana Rizki (Barambai) dan Wakil I Diang diraih Cantika Puspitasari (Marabahan). Sedangkan Wakil II Atak diraih Andi Fahri (Alalak) dan Wakil II Diang ditempati Fitria Pujja Sharma (Marabahan), Atak Favorit diraih Dzaki Nur Rahman (Alalak) dan Diang Favorit ditempati Wida Widiati (Tabunganen).

Selanjutnya, Atak Berbakat diraih Junaidi (Tabunganen) dan Diang Berbakat ditempati Fatimah Azzahra (Marabahan), Atak Intelegensia ditempati Yudi Sadikin (Marabahan) dan Diang Intelegensia diraih Nadiatul Hafidah (Mekarsari). Sementara Atak Persahabatan diraih Nizar (Marabahan) dan Diang Persahabatan ditempati Hairunnisa (Alalak).
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)