Tol di Jateng Dipastikan Aman untuk Mudik Nataru

Kamis, 11 November 2021 - 20:43 WIB
loading...
Tol di Jateng Dipastikan Aman untuk Mudik Nataru
Polisi memastikan ruas jalan tol di Jawa Tengah aman digunakan pengguna jalan saat masa libur Natal dan tahun baru (Nataru). Dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi memastikan ruas jalan tol di Jawa Tengah aman digunakan pengguna jalan saat masa libur Natal dan tahun baru (Nataru). Meski demikian, belum bisa dipastikan akan dilakukan pemeriksaan dokumen di pintu masuk Jawa Tengah, karena masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

"Kami yakinkan ruas jalan tol aman, tertib dan lancar. Hari ini kita kolaborasi kita sudah bersinergi bagaimana kita bertindak pada saat operasi Nataru akan dihadapi," ujar Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo, Kamis (11/11/2021).

"Masih menunggu instruksi dari pusat tapi wilayah Polda Jateng dan pengelola jalan tol sudah menyiapkan skenario itu. Ketika harus ada pembatasan kita skenario demikian, ketika dilepas semua jalur kita siapkan kontraflow, penyekatan dan sebagainya," sebut dia.

Dia menegaskan, Operasi Zebra dan Nataru yang akan dilakukan bersifat humanis. Pihaknya juga mulai memetakan lokasi-lokasi rawan kecelakaan.

"Kami juga sudah survei lokasi-lokasi blackspot yang sering terjadi kecelakaan. (Di sana) kita upaya siapkan crane, ambulans, mobil derek termasuk patroli rutin kita maksimalkan. Ini upaya mencegah kecelakaan lalu lintas," jelas dia. Baca: Vaksinasi Capai 64 Persen, Ridwan Kamil Optimistis Herd Immunity Tercapai Sesuai Target.

Direktur Utama Trans Marga Jateng Jalan Tol Semarang - Solo, Deni Candra Irawan, juga menyatakan kesiapannya mengikuti instruksi dari pemerintah terkait kebijakan libur Nataru. Baca Juga: Polisi Kantongi Bukti Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Dekan Unri.

"Kami sudah menyiapkan antisipasi jadi apakah itu ada penutupan sementara, apakah ada pengalihan, ada pembatasan terkait dengan pandemi COVID-19 kami masih menunggu. Pada prinsipnya infrastruktur di lapangan termasuk petugas sudah kami persiapkan sedini mungkin jadi seluruh skenario yang diterapkan nanti kita sudah siap," kata Deni.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)