Disebut Layak Jadi Capres 2021, Ridwan Kamil: Masih Jauh!

Kamis, 11 November 2021 - 01:01 WIB
loading...
Disebut Layak Jadi Capres 2021, Ridwan Kamil: Masih Jauh!
Ridwan Kamil. Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi penilaian Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang menyebutnya layak menjadi sosok Calon Presiden (capres) 2024.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa saat ini, dirinya tidak bisa menghindari pertanyaan-pertanyaan yang mengarah kepada wacana dirinya maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kan hari-hari ini semua kalau sudah ngomongin politik tidak bisa dihindari, urusannya 2024. Kemana saya pergi, pertanyaannya selalu itu. Jadi tidak bisa dihindari," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (10/11/2021).



Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun memaklumi aspirasi dan harapan dirinya maju ke ajang Pilpres 2024, termasuk aspirasi yang disampaikan oleh AMS.

"Kedua, yang namanya aspirasi, harapan dimaklumi. Tiap elemen masyarakat punya cita-cita, keinginan. Kalau AMS tadi menyatakan begitu dan menyebut, ya kita syukuri saja," kata Kang Emil.

"Sambil tetap saya mah tolong dicatat, fokus memberikan komitmen-komitmen di Jabar yang terkendala oleh Covid-19. Kemudian, juga melihat bahwa elektoral juga berhubungan dengan kinerja. Kalau kinerja baik, ya pasti elektoral baik. Nah, tentunya statament atau aspirasi itu saya haturkan terima kasih," sambung Kang Emil.



Disinggung dorongan AMS yang menginginkan warga Jabar tampil menjadi pemimpin negara sebagai hal yang rasional, Kang Emil menjawab hal itu rasional.

"Rasional. Tapi kan saya punya politik tahu diri, harus mengukur lah. Mampu atau tidak, elektabilitasnya memadai atau tidak, walaupun tidak jaminan yah mengukur dua tahun mendatang dari perhitungan sekarang," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)