Jelang Ramadhan, Forkopimda Pangkep Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar

Rabu, 22 April 2020 - 15:26 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Forkopimda Pangkep Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar
Wabup Pangkep Syahban Sammana didampingi Kapolres dan Dandim mengecek stok dan harga sembako di Pasar Sentral Pangkep. Foto/SINDOnews/Muh Subhan
A A A
PANGKEP - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkep menyambangi Pasar Sentral Kabupaten Pangkep, Rabu (22/4/2020). Mereka mengecek stok dan harga sembako atau kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Forkopimda Pangkep yang hadir antara lain yakni Wakil Bupati Syahban Sammana, Kapolres AKBP Ibrahim Aji, Dandim 1421 Letkol (Inf) Adi Sabaruddin dan Ketua DPRD Muhammad Yusran Lalagau alias MYL.

Wabup Pangkep, Syahban Sammana, menyampaikan berdasarkan hasil pemantauannya, ketersediaan maupun pasokan kebutuhan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan warga selama Ramadhan. Meski begitu, diakuinya harga sejumlah komoditas masih fluktuatif.

"Sembako semua tersedia. Harga bervariasi, itu mungkin karena kebutuhan dan juga karena menjelang puasa. Ya itu wajar," ujar Syahban, Rabu (22/4/2020).

Ia berharap stok dan harga sembako bisa terjaga normal hingga beberapa bulan mendatang. Terlebih, saat ini warga tengah menghadapi pandemi virus corona dan menjelang Ramadhan. Untuk itu, dimintanya agar Forkopimda bisa rutin melakukan pengawasan.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, melanjutkan langkah pihaknya turun melakukan pemantauan sebagai antisipasi adanya oknum yang coba melakukan pidana, semisal penimbunan. Polres Pangkep disebutnya akan meningkatkan patroli dan sambang pasar untuk mengantisipasi hal itu.

"Kami bersama satgas pangan terus bekerja sama dengan dinas perdagangan dalam melakukan pengecekan kebutuhan dan harga mengantisipasi adanya penimbunan," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)