Gempar! Dikira Boneka, Ternyata Bayi Baru Lahir Dibiarkan Kedinginan di Bawah Pohon

Rabu, 10 November 2021 - 09:31 WIB
loading...
Gempar! Dikira Boneka, Ternyata Bayi Baru Lahir Dibiarkan Kedinginan di Bawah Pohon
Warga menujukkan lokasi penemuan bayi perempuan baru lahir lengkap ari-ari di bawah pohon.Foto/Era Neizma
A A A
MUSI RAWAS - Warga Dusun 4 Bandung Raya, Desa Sukaraya, Kecamatan STL Ulu Terawas mendadak heboh dengan penemuan bayi perempuan di bawah pohon kelingking. Penemunya Burhanudin (66) saat pergi memancing, Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sukayara Alex membenarkan penemuan bayi perempuan itu dan sudah dilaporkan ke aparat kepolisian dan bayi sudah dibawa ke puskesmas untuk mendapat pertolongan.

Baca juga: Taktik Bung Tomo dan Siasat Kolonel Sungkono Bakar Semangat Arek Suroboyo Jihad di Pertempuran 10 November

Awalnyo dikiro boneka pas dideketi ternyato bayi itu menangis, karena kaget yang bersangkutan langsung membawa bayi itu ke rumah saya,” kata Alex.

Alex menambahkan, saat ditemukan bayi dalam kondisi kedinginan. Pertama kali dilihat, bayi tak berdosa itu tidak apapun dengan posisi terbaring di tanah masih lengkap dengan ari-arinya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat menjelaskan, penemuan bayi itu sudah ditangani.

Baca juga: Bersenjata Api dan Sajam, Perampok Sekap dan Aniaya Karyawan Gudang Minuman Kesehatan di Cirebon

“Bayi ditemukan di bawah pohon kelingking di kebun belakang rumah milik pak Burhanudin, dalam keadaan tali pusar dan ari-ari masih utuh tanpa ditutupi oleh pakaian ataupun kain, bayi tersebut lahir dalam keadaan berat badan rendah (BBLR), berat badan bayi tersebut sekitar 1,7 kg, dengan kondisi dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Tim Satreskrim bersama Polsek Terawas telah mendatangi TKP untuk penyelidikan lebih lanjut, guna mengungkap kasus pembuangan bayi ini. “Doakan cepat terungkap, siapa yang membuang bayi, tim lagi berusaha menelusuri kasus ini,” pungkas Dedi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)