Tiga Menteri Diagendakan Hadiri Rakernas IOF 2021 di Malino

Jum'at, 05 November 2021 - 15:00 WIB
loading...
Tiga Menteri Diagendakan Hadiri Rakernas IOF 2021 di Malino
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima kedatangan dari pengurus IOF Sulsel terkait rencana pelaksanaan Rakernas IOF 2021 di Malino. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Setidaknya tiga menteri diagendakan hadir di kota wisata Malino , Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa . Kehadiran mereka dalam rangka menghadiri pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Off Road (IOF) Tahun 2021.

Ketua IOF Sulawesi Selatan, Adi Rasyid Ali, mengatakan Rakernas IOF dijadwalkan berlangsung pada 27 dan 28 November mendatang di Massagena, Malino . Total ada sekitar 250 peserta dari seluruh Indonesia yang hadir, ditambah sejumlah tokoh dan menteri.



"Insya Allah Rakernas di Malino akan dihadiri oleh sejumlah tamu dan tokoh nasional. Kita harapkan itu akan menjadi gaung untuk mengenalkan Kabupaten Gowa ," ungkap ARA-sapaan akrabnya, saat kunjungan Pengurus IOF Sulsel di ruang rapat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Jumat (5/11).

Sejumlah menteri yang diagendakan hadir yakni Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Selain itu, turut dijadwalkan hadir yakni Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan sejumlah kepala daerah se-Indonesia.

Menurut ARA, dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai tempat penyelenggaraan karena memiliki potensi wisata yang harus dieksplorasi. Banyak spot wisata menarik, apalagi di wilayah Malino . "Kita memilih Gowa, karena buat kami Gowa sangat menarik. Spot wisata yang ada di Malino," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik ditunjuknya Kabupaten Gowa untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas IOF Tahun 2021.

Orang nomor satu di Gowa ini mengaku, Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Adnan, ini akan membantu pemerintah khususnya dalam pengembangan pariwisata.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Gowa . Tentu ini merupakan pilihan yang tepat, itu juga mendukung program pemerintah karena kita sekarang menggiatkan pembenahan pariwisata Malino," ujarnya.



Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini juga mengaku siap memfasilitasi pelaksanaan Rakernas IOF 2021, seperti swab antigen, ambulans dan fasilitas transportasi.

"Kita akan siapkan antigen, saya berharap semua yang hadir harus diswab antigen dan sudah vaksin dua kali," harap Adnan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)