Sambut HUT ke-78 RI, Offroader Cirebon Jelajah Tugu Kopassus Brebes

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:41 WIB
loading...
Sambut HUT ke-78 RI, Offroader Cirebon Jelajah Tugu Kopassus Brebes
Offroader Cirebon saat tiba di Tugu Kopassus setelah menempuh jarak 100 kilometer dari Cirebon menuju Brebes. Foto/MPI/Wisnu Yusep
A A A
CIREBON - Kegiatan trail adventure, tidak hanya sekedar offroad biasa, tapi mengajak pecinta trail untuk bisa berbagi pengetahuan tentang mencintai lingkungan alam, sejarah, budaya daerah, kearifan lokal.

Begitu kata Hans Modja yang merupakan pendiri Trabas Bandung dan Getars dalam momen memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Hans Modja kali ini mengajak komunitas trail di Cirebon untuk menjelajah dan mengenalkan Prasasti atau Tugu Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang terletak di wilayah Brebes, Jawa Tengah.



Bila tahun sebelumnya pria yang disapa Babeh itu mengajak pecinta trail untuk mengenal Panji Siliwangi di Desa Cirikip, Kabupaten Ciamis.

Tugu Kopassus yang berada di wilayah pertabatasan Jawa Barat-Jawa Tengah ini konon katanya merupakan jalur latihan yang diterapkan oleh TNI untuk pasukan Kopassus.

Babeh kali ini mengemas dengan tema Merah Putih Adventure 2023, yang diikuti sekitar 35 Offroader wilayah Cirebon, Jawa Barat menuju Tugu Kopassus di wilayah Salem, Brebes, Jawa Tengah.



Merah Putih Adventure 2023 ini, menurut Babeh merupakan sebuah tema perjalanan trail Offroader roda dua, yang memiliki jiwa patriotisme, berjiwa petualang dan berwawasan kebangsaan yang tinggi.

“Satu edukasi yang jarang dikemas oleh semua penghobi trail, khususnya di wilayah 3 Cirebon, Jawa Barat. Maka dari itu saya membuat konsep yang ke 2 kalinya jika tahun sebelumnya kita ke Ciamis, Jawa Barat,” kata dia ketika ditemui di Cirebon, Senin (14/8).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)