3 Orang Tewas Bersimbah Darah usai Ditembak Senjata Berburu Perbakin

Kamis, 04 November 2021 - 20:20 WIB
loading...
3 Orang Tewas Bersimbah Darah usai Ditembak Senjata Berburu Perbakin
Tiga orang pria tewas tertembak usai menggelar pesta minuman keras (miras) di Desa Saibuah, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (4/11/2021). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
BOLAANG MONGONDOW SELATAN - Peristiwa berdarah menggemparkan terjadi di Desa Saibuah, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Tiga orang pria tewas tertembak, usai menggelar pesta minuman keras (miras), Kamis (4/11/2021).



Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, penembakan terjadi pada sekitar pukul 10.30 WITA. Ketiga orang yang tewas masing-masing tersangka berinisial A (28) warga Ranotana, Manado, kemudian dua korban lainnya adalah Yunus Rompis (60) warga Saibuah RT 10, dan Maikel Wongkar (47) warga Ranotana, Manado.



"Dari hasil penyelidikan, informasi yang kami terima bahwa awal mula dari percekokan atau perselisihan ini diawali dari minuman keras, sama-sama minum di salah satu rumah milik warga masyarakat yang tidak jauh dari lokasi atau TKP ditemukannya ketiga jenazah tersebut," kata Jules Abraham Abast.



Berdasarkan keterangan saksi, diketahui kejadian bermula dari mengkonsumsi miras jenis cap tikus bersama-sama di rumah seorang warga yang tak jauh dari TKP. Kemudian korban Yunus Rompis dan tersangka A terlibat percekcokan hingga terjadi perkelahian.

Tersangka A kemudian menuju mobil dan mengambil senjata laras panjang dari mobil milik Maikel Wongkar. Melihat hal tersebut, Yunus Rompis langsung lari meminta perlindungan kepada Maikel Wongkar, yang merupakan bos dari tersangka A. "Saat itulah tersangka A menembak korban Yunus Rompis sehingga membuat korban meninggal dunia," Jules Abraham Abast.

Setelah A menembak Yunus Rompis, Maikel Wongkar berupaya mengambil senjata tersebut dari tangan A, hingga memicu percekcokan. Tersangka A lalu menembak Maikel Wongkar, yang juga mengakibatkan Maikel Wongkar meninggal dunia. "Setelah kejadian tersebut, diduga tersangka A melakukan bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri," jelasnya.



Jules Abraham Abast menambahkan, pemilik senjata tersebut atas nama Maikel Wongkar, merupakan salah satu anggota Perbakin Sulut. Dengan jenis senjata berburu laras panjang kaliber 7,62 mm merek G.Steyer.

"Ketiga jenazah direncanakan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado untuk dilakukan visum maupun autopsi. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan mendalam terkait berapa jumlah luka yang dialami maupun jenis lukanya seperti apa, dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan uji forensik terkait senjata tersebut," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8120 seconds (0.1#10.140)