70 SD di Kota Makassar Mulai Simulasi PTM Hari Ini

Kamis, 04 November 2021 - 08:03 WIB
loading...
70 SD di Kota Makassar Mulai Simulasi PTM Hari Ini
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) resmi dimulai hari ini, Kamis (4/11/2021). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) resmi dimulai hari ini, Kamis (4/11/2021). Simulasi akan berlangsung selama dua pekan dan diikuti sebanyak 70 sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar , Amalia Malik mengatakan, saat ini baru 60 sekolah yang resmi terdata. Sisanya masih dalam tahap verifikasi dan dipastikan akan turut melakukan simulasi PTM.

"70 (sekolah) itu, yang terdata itu 60 kalau nda salah, ini kayaknya masih ada kecamatan yang belum terisi," ucapnya.



Sementara prosedurnya tidak berbeda dengan PTM tingkat SMP. Izin orang tua juga menjadi faktor utama. Disdik Makassar masih merampungkan siswa yang berkenan ikut PTM.

Dia melanjutkan, siswa SD juga dipastikan akan ikut swab. Dalam tiga hari ke depan, swab antigen akan dilakukan.

Pembelajaran juga hanya mengakomodir 50% rombel atau sebanyak 14 orang siswa per hari. Metodenya, siswa secara selang-seling akan ikut luring dan daring.

Dia memastikan PTM akan digelar untuk seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai 6. Masing-masing dua kelas per hari.

"Pelaksanaannya mulai besok (hari ini) khusus kelas 5 dan 6 dulu. Di-antigen dulu, nanti hari Jumatnya kelas 3 dan 4 dan hari Sabtunya itu kelas 1 dan 2," katanya.

Amalia mengatakan rata-rata SD yang menggelar PTM adalah sekolah kompleks. Pihaknya bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawari Rusdi akan memantau langsung pegelaran PTM hari ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)