Capai Rp1,3 Miliar, Dana Perjalanan Dinas Bappelitbangda Wajo Dikritik

Rabu, 03 November 2021 - 22:31 WIB
loading...
Capai Rp1,3 Miliar, Dana Perjalanan Dinas Bappelitbangda Wajo Dikritik
Mahasiswa Wajo mengkritisi besarnya dana perjalanan dinas Bappelitbangda Wajo yang mencapati Rp1,3 miliar. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
WAJO - Anggaran perjalanan dinas di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Wajo menuai kritik mahasiswa lantaran dianggap terlampau besar. Sepanjang 2021, dianggarkan mencapai Rp1,3 miliar.

Aktivis dari Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Syaifullah, menyampaikan besarnya anggaran perjalanan dinas di Bappelitbangda bisa jadi pemborosan, apalagi di masa pandemi Covid-19. Lebih baik bila anggaran itu dialokasikan untuk hal yang lebih penting.



Angka anggaran perjalanan dinas itu dinilai timpang ketimbang organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya lingkup Pemkab Wajo.

Salah satu perbandingannya adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Wajo, yang hanya memiliki anggaran belanja perjalanan dinas Rp225 juta. "Saya tahun ini (2021) perjalanan dinas sekitar 225 juta," kata Kepala DPKP Wajo, Muhammad Ashar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3506 seconds (0.1#10.140)