Pencarian Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Dilanjutkan Besok, 7 Orang Masih Hilang

Rabu, 03 November 2021 - 22:27 WIB
loading...
Pencarian Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Dilanjutkan Besok, 7 Orang Masih Hilang
Proses pencarian menggunakan perahu karet (BPBD) Bojonegoro. Pencarian akan dilanjutkan besok, Kamis (4/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
BOJONEGORO - Korban perahu penyeberangan yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro masih terus dicari. Pencarian hari pertama terpaksa dihentikan karena hari mulai gelap dan akan dilanjutkan, Kamis (4/11/2021) besok pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Ardhian Orianto mengungkapkan, pencarian hari pertama ini menghasilkan 11 orang yang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.



"Kita temukan 11 selamat, kurang 7 orang belum bisa kita temukan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah, karena belum terindentifikasi oleh kami," ungkap Ardhian Orianto, saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Rabu malam (3/11/2021).

Pihaknya masih kesulitan melakukan pendataan pasti penumpang, lantaran jumlah 18 penumpang yang muncul berdasarkan keterangan beberapa korban yang berhasil diselamatkan.

Tetapi ada korban - korban lain yang tidak dikenal, sehingga pihaknya tak menutup kemungkinan jumlah 7 orang yang hilang ini bertambah.

"Perkiraan, jadi gini yang bisa kami identifikasi dari ornag yang berhasil kita selamatkan, diindentifikasi berdasarkan laporan keterangan yang selamat tadi itu sejumlah 18 orang itu yang sudah pasti, akan tetapi ada yang tidak dikenal. Jadi mungkin bisa bertambah, kita juga belum bisa memastikan," paparnya.



Para korban yang selamat kini sebagian telah diperbolehkan untuk pulang, tetapi ada korban yang masih menjalani perawatan di Puskesmas Kanor dan Puskesmas Rengel.

BPBD Bojonegoro terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak mulai dari BPBD Jawa Timur, Basarnas, Dinas Perhubungan (Dishub), Damkar, TNI polri, serta BPBD Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Lamongan, untuk melakukan pencarian bersama Kamis besok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9007 seconds (0.1#10.140)