Memilukan, Perahu Penuh Penumpang Itu Tenggelam Usai Terseret Arus Bengawan Solo

Rabu, 03 November 2021 - 15:02 WIB
loading...
Memilukan, Perahu Penuh Penumpang Itu Tenggelam Usai Terseret Arus Bengawan Solo
Tim SAR gabungan mencari korban perahu tenggelam di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Semambung, Kanor, Bojonegoro, Jatim. Foto/BPBD Bojonegoro
A A A
BOJONEGORO - Peristiwa perahu penuh penumpang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro diduga karena derasnya arus. Perahu pun oleng dan terbalik lalu sekitar 23 penumpang dan 7 unit sepeda motor tenggelam ke sungai.

Memilukan, Perahu Penuh Penumpang Itu Tenggelam Usai Terseret Arus Bengawan Solo


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, dari keterangan perangkat desa diketahui bahwa perahu nahas tersebut layak beroperasi.



Namun diduga kuat adanya arus sungai yang deras membuat perahu akhirnya terbalik dan tenggelam.

"Kejadiannya ini di sekitar jembatan yang dalam proses pembangunan. Dugaan awal karena arus air terlalu deras," ujar Ardhian Orianto saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu siang (3/11/2021).

Dia menambahkan, jumlah penumpang perahu diperkirakan mencapai 23 orang (sebelumnya disebut 25 orang). Hal itu lantaran tidak ada laporan pasti mengenai berapa jumlahnya.

"Jumlahnya penumpang belum bisa dipastikan. Tapi perkiraan korban kurang lebih 23 orang penumpang yang dilaporkan, termasuk 7 unit sepeda motor yang diangkut oleh perahu tersebut," terang dia.



Dirinya menerangkan, bila perahu ini diperkirakan mengangkut 23 orang. Dari jumlah tersebut 18 orang sudah teridentifikasi namanya. Sedangkan lima orang penumpang belum diketahui identitasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)