Perahu Berpenumpang Turis Asing Tabrakan di Gili Meno Lombok, Juru Mudi Tewas

Senin, 01 Januari 2024 - 15:33 WIB
loading...
Perahu Berpenumpang Turis Asing Tabrakan di Gili Meno Lombok, Juru Mudi Tewas
Tim SAR mengevakuasi jasad M Aripin, pengemudi perahu pengangkut turis asing yang tabrakan di Gili Meno, Lombok Utara, Senin (1/1/2024). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK UTARA - Perahu yang mengangkut dua turis asing bertabrakan dengan perahu lain di kawasan perairan Gili Meno, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (1/1/2024).

Akibatnya juru mudi perahu layar bernama M Aripin (35) warga Gili Meno tewas usai kapalnya bertabrakan dengan speed boat. Perahu yang dikemudikan korban saat itu mengangkut dua bule atau warga negara asing (WNA).



Peristiwa itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Nirwana Wulandari yang mengabarkan adanya peristiwa tabrakan antara perahu itu.

"Adakah yang punya nomor Basarnas ada boat tabrakan di Gili Meno. Kapten boatnya belum ditemukan minta tolong saling membantu," ujar Nirwana Wulandari.

Akibat peristiwa itu, sejumlah rekan korban langsung melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian dan SAR.

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan pencarian langsung dilakukan oleh Tim SAR gabungan beserta sejumlah rekan-rekan korban.



Setelah melakukan pencarian lebih kurang 8 jam, akhirnya tim gabungan menemukan tubuh korban.

"Korban ditemukan di kedalaman 35 meter pada pukul 09.08 Wita," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi.

Dia mengatakan, jarak penemuan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan melakukan evakuasi, korban diserahkan ke Kepala Dusun Gili Meno untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Sementara dua Warga Negara Asing yang menumpang di perahu korban berhasil selamat. Peristiwa itu menjadi kecelakaan pertama di awal tahun 2024.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)