XL Axiata Beri Fasilitas Internet Gratis Pada Siswa SD di Pamekasan

Kamis, 04 Juni 2020 - 19:44 WIB
loading...
XL Axiata Beri Fasilitas Internet Gratis Pada Siswa SD di Pamekasan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kedua dari kiri) bersama Alfiatus Sholehah dan Perwakilan XL Axiata dalam penyerahan bantuan paket data di Pamekasan.
A A A
PAMEKASAN - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberi fasilitas internet gratis hingga lulus SMA kepada Alfiatus Sholehah, pelajar Kelas 5, SDN Pademawu Barat I, Pamekasan.

Siswa tersebut sempat viral di media sosial karena keberaniannya menulis surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Surat yang dia kirim dalam rangka mengikuti lomba menulis surat untuk Mendikbud itu antara lain berisi keinginannya mendapat bantuan paket internet. Tujuannya agar bisa mengikuti pelajaran sekolah secara daring sejak adanya wabah Covid-19. Dalam lomba tingkat nasional tersebut, Alfiatus Sholehah berhasil meraih juara 3.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, tim XL Axiata, menyerahkan secara langsung donasi paket data tersebut di Pamekasan, pada Selasa (2/6/2020). Pihaknya merasa bertanggung jawab atas problem masyarakat. Termasuk para pelajar, terkait kebutuhan akses internet di daerahnya.

“Kami sangat mengapresiasi keberanian ananda Alfiatus ini dalam mengungkapkan segala keterbatasan yang dia hadapi kepada Mendikbud. Untuk anak seusia dia, kami memandang apa yang dia lakukan itu luar biasa,” katanya, Kamis (4/6/2020).

Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan donasi akses internet gratis bagi SD Negeri Pademawu Barat I, sekolah tempat belajar Alfiatus. Donasi berupa seperangkat router dan kuota data 20GB per bulan selama 1 tahun. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Donasi bagi Alfiatus dan sekolahnya ini merupakan bagian dari program Gerakan Donasi Kuota dari XL Axiata. Program ini bertujuan mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui donasi akses internet bagi sekolah-sekolah di Indonesia,” terangnya.

Kepala Sekolah SDN Pademawu Barat 1, Abdul Muheth mengatakan, sejak adanya intruksi untuk belajar dari rumah, sekolah menyampaikan pelajaran kepada semua siswa secara daring.

Namun, tidak semua siswa adalah keluarga yang berkecukupan dan memiliki sarana untuk akses internet. “Bantuan ini sangat membantu Alfiatus, demikian juga dengan bantuan router dan kuota gratis untuk sekolah kami,” katanya.

Di seluruh Pulau Madura, jaringan data 4G milik XL Axiata telah merata hadir di semua kabupaten yang ada. Jumlah pelanggan ada lebih dari 1,6 Juta. Layanan di Pulau Garam ini ditopang oleh total tidak kurang dari 550 unit BTS, sebanyak 99% di antaranya merupakan BTS 4G.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)