10 Sekolah di Sumatera Selatan Dapat Bantuan Internet Gratis

Senin, 05 Februari 2024 - 20:00 WIB
loading...
10 Sekolah di Sumatera Selatan Dapat Bantuan Internet Gratis
Sebanyak 10 sekolah serta masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Selatan mendapat bantuan layanan internet gratis dan tempat penampungan sampah. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 10 sekolah serta masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Selatan mendapat bantuan tempat penampungan sampah dan fasilitas layanan internet gratis.

Bantuan untuk sekolah jenjang SMA/SMK dan SMP ini untuk membantu wilayah yang masih kesulitan koneksi internet bahkan masih merupakan area blankspot.



Mereka mendapat layanan internet gratis berkapasitas 50 mbps selama 1 tahun, serta gratis aplikasi ischool bagi 100 siswa.

Bantuan ini berasal dari CSR PLN Icon Plus untuk lingkungan sekitar kantor SBU Regional Sumatera Selatan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan disela-sela kegiatan rapat kerja nasional di Palembang.

“Bantuan ini adalah bentuk komitmen kami tdan upaya meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat. Dengan demikian, kehadiran kami dapat memberi kontribusi dan manfaat secara nyata kepada masyarakat dan lingkungan,” jelas Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).



Dia menjelaskan, saat ini masih banyak area di Sumatera Selatan yang membutuhkan layanan internet berkualitas.

"Sejumlah wilayah masih kesulitan mendapat akses internet, bahkan masih merupakan area blankspot. Untuk itu, kami hadir sampai ke desa-desa dengan menyediakan layanan berbasis solusi smart (digitalisasi dan konektivitas) dan green (PV Rooftop, electric vehicle, smarthome),” papar Ari Rahmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)