Longsor Tutup Jalan Kolonel Masturi, Akes Menuju Lembang Lumpuh

Selasa, 02 November 2021 - 23:50 WIB
loading...
Longsor Tutup Jalan Kolonel Masturi, Akes Menuju Lembang Lumpuh
Lokasi Jalan Kolonel Masturi, Lembang, yang tergenang air akibat sejumlah titik yang mengalami longsor dan mengakibatkan jalan menuju Lembang ditutup sementara. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Longsor dan banjir menerjang wilayah Parongpong dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , Selasa (2/11/2021) malam.

Bencana tersebut terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hingga malam di wilayah itu.

"Ada beberapa titik longsor yang dilaporkan, di antaranya di Cisarua, Parongpong, dan Lembang," kata Kepala Pelalasana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo saat dikonfirmasi.



Duddy menyebutkan, sejumlah titik longsor yang terjadib di wilayah KBB bagian utara di antaranya, Desa Cigugur Girang, Cisarua, Cikole, dan Cikahuripan. Selain itu ada juga banjir yang menggenangi sejumlah jalan utama menuju Lembang.

Longsor juga terjadi di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di sekitar Imah Seniman. Akibatnya material tanah dan pohon menutup badan jalan sehingga kendaraan tidak dapat melintas untuk sementara waktu karena terlalu berbahaya.



Pihaknya sudah mengerahkan personel ke lokasi untuk menjaga titik longsoran karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Bersama personel lainnya, juga menutup sementara akses jalan dan mengalihkan ke jalan alternatif.

"Jalan sementara ditutup dari Cisarua ke Lembang. Sebagian diputarkan melalui Mandarin dan Sersan Bajuri yang tembus setiabudi," sebutnya.



Dia memastikan tidak ada korban akibat bencana longsor tersebut. Bagi pengguna jalan dan penduduk yang tinggal di daerah rawan longsor diminta agar waspada, karena curah hujan sedang tinggi.

"Masyarakat harus waspada, begitupun masyarakat pengguna jalan karena kondisi cuaca ekstrem dimana hujan terus turun," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)