Dirusak OTK, Jembatan Sahayu di Yalimo Diperbaiki Kodim 1702 Jayawijaya

Selasa, 02 November 2021 - 22:19 WIB
loading...
Dirusak OTK, Jembatan Sahayu di Yalimo Diperbaiki Kodim 1702 Jayawijaya
Personel Kodim 1702/Jayawijaya dan masyarakat memperbaiki Jembatan Sahayu yang dirusak OTK di Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Papua. Foto/Ist
A A A
YALIMO - Prajurit TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya bersama masyarakat berhasil memperbaiki Jembatan Sahayu KM 97 yang dirusak orang tak dikenal (OTK) di Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Papua.

Dirusak OTK, Jembatan Sahayu di Yalimo Diperbaiki Kodim 1702 Jayawijaya


Jembatan Sahayu yang merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan wilayah Yalimo dengan Jayawijaya sebelumnya dirusak oleh OTK. Diduga perusakan tersebut terkait konflik Pilkada.



Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang memimpin langsung 27 personelnya ke lokasi untuk melakukan perbaikan, Senin (1/11/2021).

“Kita berupaya secepat mungkin memperbaiki jembatan ini. Sebab jembatan ini merupakan penghubung satu-satunya wilayah Jayawijaya dan Yalimo. Kita berharap dengan selesainya perbaikan jembatan ini maka pendistribusian sembako dan BBM dari Jayawijaya tidak terhenti. Sehingga begitu roda perekonomian tetap berjalan di Yalimo," ujar Dandim dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Dandim menjelaskan, saat ini jembatan sudah dapat dilewati kendaraan roda empat maupun roda enam. Rencananya akan dilaksanakan penyempurnaan perbaikan jembatan seperti pemasangan rel dan landasan ban yang belum terpasang.



Sementara itu Ketua Pemuda Distrik Abenaho, Yurius Wandik mengucapkan terima kasih atas kesigapan Kodim 1702/Jayawijaya yang segera mengambil tindakan cepat memperbaiki jembatan ini.

"Kami juga berharap agar jembatan ini tidak dirusak lagi. Sebab jembatan ini menjadi jalur transportasi darat yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Yalimo," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)