Jembatan di Yalimo Papua Dirusak dan Dibakar, Kodim Jayawijaya Kirim Pasukan ke Lapangan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:38 WIB
loading...
Jembatan di Yalimo Papua Dirusak dan Dibakar, Kodim Jayawijaya Kirim Pasukan ke Lapangan
Jembatan di kilometer 97, Puncak Sahayu, Kabupaten Yalimo, Papua dirusak warga. Foto iNews TV/Risky Agung
A A A
YALIMO - Jembatan kilometer 97 di Puncak Sahayu, Kabupaten Yalimo , Papua dirusak warga . Perusakan dilakukan dengan cara mempereteli bagian jembatan dan pembakaran pada Selasa (19/10/2021).

Akibat perusakan tersebut akses dari Wamena ke Yalimo terputus termasuk jalan ke Elelim Yalimo. Sehingga pendistribusian sembilan bahan pokok (sembako) dari Kabupaten Jayawijaya ke sana terhenti.



Dari informasi yang beredar jembatan dirusak oleh salah satu simpatisan massa Pilbup. Selain pendistribusian bahan makanan, pendistribusian BBM ke Yalimo juga dilakukan melalui jalur darat dari Kabupaten Jayawijaya.

Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan, pihaknya telah mengirim anggota untuk mengecek laporan terkait adanya warga Kabupaten Yalimo yang merusak jembatan akibat konflik pilkada.

"Saat ini Pasukan TNI tergelar sejumlah 258 orang di Kabupaten Yalimo. Sebagian sudah saya perintahkan untuk mengecek ke lokasi perusakan jembatan," kata Komandan Kodim 1702/Jayawijaya kepada SINDOnews, Rabu malam (20/10/2021).



Ini, kata dia, untuk memastikan adanya informasi perusakan jembatan disana. Namun Dandim menegaskan, saat ini situasi di Yalimo kondusif dan terkendali.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)