alexametrics

Pulang Mencari Kayu, Warga Sungsang Tewas Diterkam Buaya

loading...
Pulang Mencari Kayu, Warga Sungsang Tewas Diterkam Buaya
Joni (30) warga Kampung Ratu, Desa Sungsang II, Banyuasin, Sumsel, tewas diterkam buaya saat mencari kayu. Foto/Dede Febriansyah
A+ A-
PALEMBANG - Tragis, seorang pencari kayu di Sungai Bungin, Joni (30) warga Kampung Ratu, Desa Sungsang II, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, tewas diterkam buaya muara saat mencari kayu. Bahkan, peristiwa memilukan tersebut terjadi tepat di hadapan ayahnya sendiri.

Dirpolairud Polda Sumsel, Kombes Pol Yohanes Widodo membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, peritiwa itu terjadi pada Rabu (3/6/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Asidin (58) bersama kedua anaknya yakni Jolan dan Joni berangkat menggunakan perahu dari perairan Sungsang menuju Sungai Bungin untuk mencari kayu untuk memperbaiki tuguk atau alat perangkap ikan milik mereka.

Selesai mencari kayu dan hendak pulang menuju rumah, sekitar pukul 13.30 WIB perahu mereka tiba-tiba diserang oleh seekor buaya. Akibatnya, korban Joni terjatuh ke sungai dan langsung diterkam oleh buaya tersebut. (Baca juga: Total 6 Nakes di Solo Dinyatakan Positif COVID-19)



"Asidin selaku orang tua korban yang melihat kejadian itu langsung terjun ke sungai mencoba menolong korban, tapi tidak berhasil. Asidin justru mengalami luka di punggung dan tangannya, sementara jasad korban di bawa buaya tersebut," katanya Yohanes saat dihubungi SINDOnews, Kamis (4/6/2020).

Mendapatkan laporan kejadian tersebut, kata Yohanes, tim SAR gabungan dari Ditpolair Polda Sumsel dan Posmat TNI AL Sungsang, bersama warga menuju lokasi untuk mencari jasad korban. Lalu, sekitar pukul 21.30 WIB, petugas melihat seekor buaya yang tengah mengigit badan korban tak jauh dari lokasi kejadian. (Baca juga: Heboh Duda Umur 60 Tahun asal Maros Nikahi Gadis Muda, Beda Usia 29 Tahun)



"Buaya itu terlihat mengingit badan korban yang posisinya melintang antara pinggang sampai lutut," katanya.

Diungkapkannya, buaya tersebut bahkan mencoba menyerang petugas yang hendak mendekat. Hal itu membuat petugas mengambil tindakan dengan melepaskan dua kali tembakan ke arah badan buaya, hingga akhirnya buaya melepaskan jasad korban dan menyelam ke sungai.

"Jasad korban berhasil dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke rumah orang tua korban,"singkatnya.
(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak