Miris! Siswi SD Menangis Jadi Korban Perundungan dan Videonya Disebar

Minggu, 31 Oktober 2021 - 08:55 WIB
loading...
Miris! Siswi SD Menangis Jadi Korban Perundungan dan Videonya Disebar
Video perundungan yang dilakukan seorang guru kelas terhadap seorang siswinya di salah sekolah dasar di Kota Baubau, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Seorang siswi SD di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, jadi korban perundungan gurunya sendiri. Bahkan, aksi perundungan itu viral di media sosial karena videonya sengaja disebar guru berinisial AS.



Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, nampak seorang siswi menangis tersedu di dekat pintu. Guru berinisial AS tersebut, sengaja merekam siswinya yang berdiri dan menangis di depan kelas, karena tak bisa menjawab soal di papan tulis.



Bahkan, dalam video juga terdengar suara yang diduga merupakan suara dari guru kelas mengatakan, akan menyebarkan video tersebut ke grup WhatsApp (WA). Bukan itu saja, guru kelas juga menyuruh siswa lain untuk meneriaki sang siswi, memberitahu siswi tersebut menangis.



Setelah ditelusuri, video tersebut terjadi di SD Negeri 4 Kota Baubau, yang dilakukan seorang guru di kelas enam. Kepala SD Negeri 4 Kota Baubau, La Bai membenarkan jika peristiwa itu terjadi di sekolahnya, dan yang merekan video tersebut adalah gurunya sendiri. "Saya belum menyaksikan seluruh isi video tersebut," terangnya.



Sementara itu orang tua siswi korban perundungan, Siti Khadijah mengaku, tidak terima dengan aksi perundungan yang di lakukan oleh guru tersebut. "Anak saya sekarang malu bertemu teman-temannya. Apalagi saat kejadian, teman-temannya ikut menyoraki anak saya," ungkapnya.

Pasca kejadian perundungan di dalam kelas tersebut, Siti menyebut, anaknya sempat tidak mau lagi bersekolah. "Kami akhirnya membujuknya, dan anak saya akhirnya mau berangkat ke sekolah, meskipun masih takut dan malu," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)