Rumah Dibakar saat TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB, Ratusan Warga Berlarian Ketakutan ke Gereja

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 18:22 WIB
loading...
Rumah Dibakar saat TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB, Ratusan Warga Berlarian Ketakutan ke Gereja
Warga di Balogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, terpaksa mengungsi, usai terjadi kontak tembak TNI-Polri dengan KKB. Foto/MPI/Omega Batkorumbawa
A A A
INTAN JAYA - Aksi kekerasan di luar batas kemanusiaan, kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Balogai, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (29/10/2021). Rumah warga dibakar, hingga membuat warga berlarian ketakutan mengungsi ke Gereja Katolik Paroki Missael Bilogai.

Baca juga: Breaking News: TNI Polri Kontak Tembak dengan KKB, Ratusan Warga Balogai Mengungsi

Suara tembakan berulang kali terdengar, saat warga berlarian memenuhi halaman Gereja Katolik Paroki Missael Balogai. Dewan Paroki Missael Balogai, John Abugau mengatakan, masyarakat kampung Balogai, dan masyarakat Kampung Kumpalagupa, saat ini mengarahkan ke Gereja Katolik Balogai.



" Kontak senjata di hari ketiga ini, membuat masyarakat yang tinggal di sekitar Kampung Balogai (Wajimba), dan Palopo, lebih mengamankan diri di gereja, dibandingkan rumah mereka," ujar Jhon Abugau.

Baca juga: 5 Orang Diperiksa Terkait Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat



Jhon Abugau juga menyampaikan, saat ini telah terjadi pembakaran rumah warga di Balogai, namun belum diketahui beberapa rumah warga yang hangus. "Selain kontak tembak, beberapa rumah warga juga dibakar, namun kami belum tahu pasti pembakaran rumah warga ini, siapa yang bakar," tambahnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2253 seconds (11.252#12.26)