Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Wali Kota Gorontalo

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:57 WIB
loading...
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Wali Kota Gorontalo
Hari Sumpah Pemuda merupakan pergerakan nasional yang didirikan oleh kaum muda pada 28 Oktober 1928 dalam rangka mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.
A A A
KOTA GORONTALO - Hari Sumpah Pemuda merupakan pergerakan nasional yang didirikan oleh kaum muda pada 28 Oktober 1928 dalam rangka mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha pada momen peringatan ke-39 hari bersejarah Sumpah Pemuda berpesan kepada seluruh anak muda penerus bangsa agar terus menumbuhkan jiwa semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda.

"Hari Sumpah Pemuda ini menggambarkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam mencapai kemerdekaan RI, jadi jiwa semangat seperti itu yang harus kita terapkan juga saat ini, karena walaupun sudah di era pembangunan dan telah mencapai kemerdekaan, namun peran para pemuda merupakan hal yang sangat penting untuk memajukan negara," ujar Marten pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Nusantara, di Taman Kota Gorontalo, Kamis (28/10/2021).

Ia menekankan, peran pemuda akan selalu berada di garda terdepan sebagai pelopor dan agen perubahan. Ia berharap pemuda agar lebih meningkatkan lagi sinergitas bersama dengan pemerintah untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan yang ada di negara Indonesia ini.

"Selain itu melalui peran pemuda kami berharap agar bisa bersama-sama dengan kami untuk memerangi ketertinggalan dalam semua aspek, dan memajukan indonesia melalui berbagai sektor contohnya, pendidikan dan ekonomi," ujarnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)